Berita Bangka Selatan

Air PAM di Bangka Selatan Tak Mengalir, Wendy: Lakukan Pendalaman Kolam dan Penambahan SPAM

Penghentian aktivitas pengaliran air kepada pelanggan PAM ini merupakan peristiwa yang baru kali ini terjadi.

Air PAM di Bangka Selatan Tak Mengalir, Wendy: Lakukan Pendalaman Kolam dan Penambahan SPAM
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penampakan SPAM Rindik yang Tak Lagi Digunakan 

BANGKAPOS.COM - Terkait dengan dihentikannya aktivitas pengaliran air kepada pelanggan PAM Bangka Selatan di Kecamatan Toboali turut menjadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan khususnya Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendy ketika dihubungi menyebutkan penghentian aktivitas pengaliran air kepada pelanggan PAM ini merupakan peristiwa yang baru kali ini terjadi.

Menurutnya beberapa tahun sebelumnya meskipun musim kemarau datang, tetapi kesulitan air tidak seperti tahun ini.

"Kondisi seperti ini memang cukup mengkhawatirkan karena air ini merupakan kebutuhan dan hajat semua orang sebagai kebutuhan sehari-hari dan saya pikir ini pertama kalinya terjadi," ujar Wendy  Selasa, (12/11/2019).

Meski demikian Wendy juga menyatakan pihaknya akan terus berupaya untuk dapat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air.

"Kami sudah lakukan koordinasi secara lisan kepada pengelola UPT PAM dan kondisinya memang tidak bisa digunakan karena memang air baku yang sudah tidak ada lagi," lanjutnya.

Sebagai upaya penyelesaian, Wendy menyatakan jika pihaknya nanti akan lakukan beberapa tindakan seperti lakukan pendalaman terhadap kolong atau danau dan lakukan penambahan SPAM.

Selain itu pihaknya juga akan lakukan pengoptimalan SPAM agar dapat dimaksimalkan dan ketika ada SPAM yang mengalami kesulitan, SPAM lainnya dapat digunakan sebagai alternatif.

"Tentunya kita berharap agar permasalahan yang saat ini terjadi tidak lagi terjadi di masa mendatang," pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved