Advertorial

Bakti Sosial BKKBN Meningkatkan Taraf Kesehatan Pemberdayaan Keluarga

Pencanangan Bakti Sosial PKK KB Kesehatan BKKBN Babel bekerja sama dengan PKK Babel berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang

Bakti Sosial BKKBN Meningkatkan Taraf Kesehatan Pemberdayaan Keluarga
ist/Bakti Sosial BKKBN
PENCANANGAN Bakti Sosial PKK KB Kesehatan BKKBN Babel bekerja sama dengan PKK Babel berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (11/11). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pencanangan Bakti Sosial PKK KB Kesehatan BKKBN Babel bekerja sama dengan PKK Babel berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (11/11/2019).

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Babel, H Syahrudin.

Kegiatan pencanangan baksos PKK KB Kesehatan ini merupakan upaya untuk pencapaian Program KKBPK Perwakilan BKKBN Babel.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Babel, H Syahrudin mengatakan jumlah penduduk yang besar bila berkualitas akan menjadi modal pembangunan. Namun bila jumlah penduduk besar, kualitas masih rendah maka akan menjadi beban pembangunan.

“Jumlah penduduk Indonesia terbesar nomor empat dunia setelah Cina, India dan Amerika,” ujar Syahrudin.

Bahkan menurut Syahrudin bila diukur berdasarkan kualitas, Indonesia berada urutan 113 dari 188 negara di dunia. Jika dilihat dari aspek pendidikan, kesehatan dan ekonomi maka Indonesia masih rendah.

“Untuk itu perlu kerja keras peningkatan sumber daya manusia, melalui program kependudukan keluarga berencana pembangunan keluarga (KKBPK) Kesehatan dan program pembangunan lainnya.

Syahrudin menjelaskan bahwa bhaksos melibatkan semua masyarakat untuk dapat meningkatkan taraf kesehatan serta pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi serta menjadi peserta KB.

“Adanya keterpaduan ini akan dapat menangkal dampak krisis ekonomi, yang mengakibatkan daya beli masyarakat berdampak pada pemakaian alat kontrasepsi,” ungkap Syahrudin.

Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah BKKBN Pusat, Komari menyebutkan bahwa PKK dalam 10 Program Pokok bertujuan memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved