Berita Belitung

Belitung Jadi Destinasi Wisata, Bank Sumsel Babel Buka Money Charger di Bandara HAS Hanandjoeddin

Bank Sumsel Babel kini membuka layanan money changer di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung

Belitung Jadi Destinasi Wisata, Bank Sumsel Babel Buka Money Charger di Bandara HAS Hanandjoeddin
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Nasabah sedang menukar ke mata uang asing di Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan, Jalan Sekolah, Tanjungpandan, Selasa (12/11/2019). 

Bank Sumsel Babel kini membuka layanan money changer di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bank Sumsel Babel kini membuka layanan money changer di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung. Layanan penukaran mata uang ini resmi beroperasi Senin (4/11/2019) lalu.

Terdapat booth di dekat pintu kedatangan bandara. Layanan ini dibuka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Dody Wahyudi, Selasa (12/11/2019) menjelaskan saat ini ada lima mata uang asing yang penukarannya bisa dilayani seperti dollar Amerika (USD), dollar Singapura (SGD), ringgit Malaysia (MYR), real (SAR), dan euro (EUR).

Setelah beroperasi sekitar sepekan antusiasme nasabah yang menukarkan uang luar biasa. Terutama penukaran Ringgit yang kini paling banyak dilakukan.

"Ini kami lakukan sebagai dukungan pada pemerintah daerah, karena Belitung saat ini sebagai daerah destinasi wisata. Apalagi sekarang sudah ada penerbangan luar negeri yang reguler seperti Malaysia. Artinya money changer ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Sumsel Babel maupun masyarakat Belitung yang mau pergi ke luar negeri bisa menukarkan uangnya di bandara," katanya.

Money changer ini dibuka setelah Bank Indonesia dan otoritas jasa keuangan (OJK) yang meminta Bank Sumsel Babel membuka layanan untuk mendukung Belitung sebagai kawasan pariwisata dan ekonomi khusus.

Masyarakat yang mau menukarkan uang pun cukup mudah.

Transaksi dapat dilakukan secara tunai, tanpa batasan minimal dan maksimal karena akan disesuaikan dengan stok yang tersedia.

Tak hanya melakukan penukaran di money changer bandara, layanan ini juga tersedia di Kantor Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan di Jalan Sekolah Tanjungpandan.

Selain menukar uang, nasabah juga bisa melakukan transaksi lain seperti menabung dalam bentuk mata uang asing serta transfer ke luar negeri.

"Jadi nasabah, masyarakat maupun turis tinggal pilih. Bisa menukar di bandara maupun langsung ke bank, jadi lebih mudah," imbuh dia.

"Yang pasti, rate bersaing dan kami memberikan harga terbaik," turut Dody.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved