BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Teken MoU dengan Pemkab Bangka

BPJS Kese­hatan Cab. Pangkalpi­nang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman deng­an Pemkab Bangka

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Teken MoU dengan Pemkab Bangka
ist/Bupati Bangka Mulkan dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie
Bupati Bangka Mulkan dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie menandatangani Nota Kesepahaman, Senin (11/11). 

BANGKAPOS.COM--Badan Penyelenggara Jami­nan Sosial (BPJS) Kese­hatan Cabang Pangkalpi­nang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman deng­an Pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka perluasan kepesertaan dan pe­ningkatan kepatuhan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat pada Senin (11/11) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan mendorong dan mendukung kerja sama dengan BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen menjalankan amanah undang-undang terkait pelaksanaan program jaminan kesehatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka.

“Tentunya kita mendorong kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk mendukung program keseha­tan, kami menyambut baik bentuk kerja sama dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat kita, pertama kami merespon baik kerja sama ini. Harapannya ada suatu peningkatan kemudahan dalam pelayanan terhadap kesehatan masyarakat kita,” jelas Mulkan.

Bupati Bangka, Mulkan dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie memperlihatkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani.
Bupati Bangka, Mulkan dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie memperlihatkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani. (ist/Nota kesepahaman yang telah ditandatangani)

Mulkan juga menyampaikan, selain mendorong masyarakat menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat, Ia berharap, nota kesepahaman tersebut juga dapat menjadi awal kerja sama yang baik antara BPJS Kesehatan deng­an Pemerintah Kabupaten Bangka untuk bersinergi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

“Ini yang paling utama, kita perlu mendorong partisipasi ataupun keikutsertaan masyarakat untuk jadi peserta JKN-KIS hingga mencapai Universal Health Coverage atau cakupan semesta tetapi juga diimbangi dengan pe­ningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ini memerlukan sinergi bersama sehingga program JKN dapan berjalan efektif, efisien dan terkoordinasi,” lanjutnya.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Angga Firdauzie mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk payung hukum dalam upaya perluasan kepesertaan dan peningkatan kepatuhan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS senantiasa berupaya menjalin kerja sama dan memperkuat hubungan kemitraan dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan lain sebagainya, sehingga implementasi program JKN-KIS di lapangan dapat berjalan lancar. Penandatanganan MoU dengan Pemkab Bangka dilaksanakan sebagai payung hukum dalam upaya bersama dengan ruang lingkup perluasan kepesertaan dan peningkatan kesadaran pemberi kerja untuk mendaftarkan pekerjanya, kepatuhan pembayaran iuran, optimalisasi data kependudukan, peningkatan partisipasi pemda dan hal-hal lainnya yang disepakati bersama,” jelas Angga.

Guna mewujudkan pela­yanan kesehatan yang prima, Angga mengajak bergotong-royong dalam upaya mewujudkannya. “Ini merupakan kerja besar seluruh pihak yang menjadi bagian dari negara untuk hadir meningkatkan aksebilitas terhadap kesehatan. BPJS Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, tetapi banyak membutuhkan partisipasi masyarakat untuk memastikan jaminan kesehatan yang dapat melindungi mereka saat sakit, karena dengan gotong ro­yong semua akan tertolong, inilah yang kami harapkan,” jelasnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan antara BPJS Kesehatan Cabang Pang­kalpinang yang dilakukan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Angga Firdauzie bersama Bupati Bangka, Mulkan disaksikan kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bangka.

(adv/riu/may)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved