Berita Pangkalpinang

Dinkes Babel Gelar Upacara Hari Kesehatan Nasional, Stunting dan JKN Jadi Isu Kesehatan Utama

Dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yaitu stunting dan Jaminan Kesehatan

Dinkes Babel Gelar Upacara Hari Kesehatan Nasional, Stunting dan JKN Jadi Isu Kesehatan Utama
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung drg Mulyono Susanto menjadi pembinaupacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 di halaman Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Pangkalpinang, Selasa (12/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto mengungkapkan, berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia, ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yaitu stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Isu tersebut disampaikannya saat menjadi pembina upacara pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 di Halaman Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Pangkalpinang, Selasa (12/11/2019) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Selain itu menurutnya, dua isu kesehatan Iainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

"Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya," tegas Mulyono saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

Menurutnya, berdasarkan amanat presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024, perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dihadiri  utusan OPD lingkungan Pemprov Babel, kepolisian, mahasiswa kampus kesehatan, pegawai rumah sakit dan instansi lainnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved