Advertorial

Forkopimda Babar dan Masyarakat Rajut Kebersamaan dalam Maulid Nabi Muhammad 1441 H

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Forkopimda Babar dan Masyarakat Rajut  Kebersamaan dalam Maulid Nabi Muhammad 1441 H
ist
FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Acara berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bangka Barat, Markus di Bilangan Jalan Jenderal Sudirman Muntok, Bangka Barat, Senin (11/11/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Bangka Barat Markus SH, Kapolres AKBP M Adenan, Dandim Agung, Plt Sekda M Effendi, Ketua DPRD Bangka Barat, H Badri Syamsu, Kepala Unit Metalurgi Muntok PT. Timah. Tbk, Wiyono, Ketua Penggerak PKK Evi, asisten, staf ahli, para camat, pimpinan BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Acara diawali pembacaan doa, dilanjutkan tausiyah dan ceramah oleh Ustaz Buhari Muslim.
Markus dalam sambutannya menyebut, peringatan Maulid Nabi ini menjadi agenda rutin Pemerintaha Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Dikatakan Markus, sudah menjadi ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa menjadikan manusia seba­gai makhluk sosial yang tentunya tidak bisa berdiri sendiri dalam mempertahankan eksistensi bersuku-suku, berbangsa-bangsa dan agama yang berbeda-beda agar saling mengenal.

Menurut Markus, Indonesia merupakan bangsa yang mempersentasikan hal tersebut.

“Dari Sabang sampai Merauke kita memiliki suku, bahasa dan adat istiadat yang beragam, namun sebagai bangsa yang majemuk hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bersatu padu,” ujar Markus.

Dirinya berharap masyarakat Bumi Sejiran Betason, berpegang kepada spirit nilai-nilai universal yang terkan­dung dalam ajaran agama. Sebab menurutnya hal tersebut terbukti mampu memberikan sumbangsih positif terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah datang memenuhi undangan kami. Saya harap momentum ini dapat diambil hikmah sebagai pondasi mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021,” harapnya.

Ustaz Buhari Muslim meminta seluruh tamu undangan yang menghadiri peringatan Maulid Nabi 1441 Hijriyah mendoakan Bupati Bangka Barat sebelumnya almarhum H Parhan Ali.

Doa ini dipanjatkan Ustaz Buhari Muslim, sebelum dirinya menyampaikan tausiyah di hadapan para tamu undangan yang hadir.

“Sebelum saya naik ke sini. Mari kita doakan almarhum Parhan Ali. Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT dan segala dosa-dosanya diampunkan,” ujar Buhari seraya meminta tamu undangan melantunkan Surat Al Fatihah. (adv/ara/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved