Berita Pangkalpinang

Granat Nanas Diamankan Oleh Tim Gegana Brimob Polda Babel

Tim Gegana Brimob Polda Babel, telah mengamankan satu unit granat aktif, yang ditemukan di Aliran Sungai Gudang Padi

Granat Nanas Diamankan Oleh Tim Gegana Brimob Polda Babel
Bangkapos.com/Yuranda
Petugas Gegana Brimob Polda Babel menjinakan granat nanas di Polres Pangkalpinang, Selasa (12/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tim Gegana Brimob Polda Babel, telah mengamankan satu unit granat aktif, yang ditemukan di Aliran Sungai Gudang Padi, Bukit Intan, Pangkalpinang, Selasa (12/11/2019) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, granat tersebut ditemukan oleh Totok (36) dan rekannya Untung Sugianto (27) keduanya, warga kelurahan Bacang kecamatan Bukit Intan.

Mereka berdua pada saat itu sedang mencari dan pengumpul barang bekas dialiran sungai tersebut.

Namun pada saat itu mereka menemukan granat jenis nanas dan granat tersebut di bawa oleh mereka ke Polres Pangkalpinang untuk diamankan.

Menurut Wakasubden 2 Den Gegana Sat Brimob, Polda Babel, Iptu Yudi Ardiansyah, mengatakan, jik granat ini masih tergolong aktif, karena granat ini milik bom militer dahulu.

"Bom militer ini memang dikemas dengan awet, walaupun terendam air bertahun -tahun itu masih meledak alias aktif, karena berbeda dengan bom rakitan,"jelas Iptu Yudi Ardiansyah, kepada Bangkapos.com di Polres Pangkalpinang.

Menurutnya, seperti granat nanas, biarpun keadaannya berkarat tapi kalau pemicunya lepas akan tetap meledak, karena itu granat  militer.

"Nantinya akan kami bawa ke mako Brimob akan kami analisa dulu setelahnya akan kami hancurkan," kata Yudi.

Ia mengimbau, kepada masyarakat, kalau masyarakat menemukan benda-benda diduga bom militer atau sejenisnya. Jangan di otak atik cukup dilaporkan dan di jauhi dari TKP tersebut.

"Kalau di otak-atik nanti meledak, seperti yang sudah terjadi di luar karena granatnya di otak-atik meledak rumahnya," ungkap Yudi. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved