CPNS 2019

Ini Link Pengumuman Formasi CPNS 2019 di Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka pada Senin (11/11/2019) malam pukul 23.11 WIB. Meski sudah dibuka, pelamar harus menunggu

Ini Link Pengumuman Formasi CPNS 2019 di Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah

BANGKAPOS.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka pada Senin (11/11/2019) malam pukul 23.11 WIB. Meski sudah dibuka, pelamar harus menunggu, karena belum seluruh instansi yang mengumumkan formasi.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aris Windiyanto memaparkan, masih ada beberapa instansi yang belum bisa mengumumkan informasi lowongannya kepada publik.

Setidaknya ada sekitar 200 instansi yang belum mengumumkan formasi lowongan CPNS pada portal pendaftaran online kemarin. ”Saat ini masih 200-an instansi meng-input formasi di portal SSCASN,” kata Aris saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (11/11/2019).

BKN mencatat, hingga pagi kemarin, baru sekitar 300 instansi yang sudah mengunggah lowongannya ke portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Padahal, seharusnya pada pembukaan CPNS tahun ini ada sekitar 530 instansi yang membuka lowongan.

”Data terakhir di saya, target kita pembukaan minimal 300 instansi bisa lakukan pengumuman pendaftaran. Sekurang-kurangnya bisa running hari ini,” ujar Aris.

Dari jumlah 200 instansi tersebut, mereka memiliki kendalanya masing-masing. Ada yang belum mengumpulkan informasi lowongan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ada juga yang masih dalam proses validasi kembali di Kemenpan-RB. Meskipun begitu, Aris mengaku tidak bisa menyampaikan instansi mana saja yang dimaksudkan. Namun, yang pasti untuk instansi pemerintah pusat hanya menyisakan tujuh instansi saja yang belum menginput.

Selain itu, ada juga beberapa instansi yang sudah mengajukan pengunduran waktu pembukaan pendaftaran. Misalnya Kementerian Keuangan yang akan membuka pendaftaran pada 13 November.

Halaman
1234
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved