Pasca Kisruh Tambang, Pansus SOTK DPRD Bangka Belitung Usulkan UPT Satpol PP di Pulau Belitung

Usulan ini diberikan agar ada cerminan dan kehadiran pelaksanaan pemerintah provinsi di Pulau Belitung.

Pasca Kisruh Tambang, Pansus SOTK DPRD Bangka Belitung Usulkan UPT Satpol PP di Pulau Belitung
Bangkapos.com/Hendra
Ketua Pansus SOTK, Algafry Rahman 

Pasca Kisruh Tambang, Pansus SOTK DPRD Bangka Belitung Usulkan UPT Satpol PP di Pulau Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Pansus susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) DPRD Bangka Belitung mengusulkan ke eksekutif agar dibentuk UPT Satpol PP di Pulau Belitung.

Ketua Pansus SOTK, Algafry Rahman kepada bangkapos.com, Selasa (12/11/2019) mengatakan usulan ini diberikan agar ada cerminan dan kehadiran pelaksanaan pemerintah provinsi di Pulau Belitung. Yakni untuk Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Namun ditanya usulan tersebut terkait kisruh masalah tambang antara satpol PP Babel dan penambang, Algafry tak membantahnya.

"Sah-sah saja kalau ada yang beranggapan seperti itu. Usulan kita ini agar ada cerminan pemerintahan propinsi untuk di kabupaten Belitung dan Kabupaten Beltim," ujar Algafry.

Dalam pembahasan raperda SOTK, Algafry mengatakan untuk Satpol PP bukan dirampingkan. Dengan usulan adanya UPT Satpol PP di Pulau Belitung, Satpol PP justru dimekarkan.

Sementara untuk perangkat daerah Kesbangpol tetap seperti biasa. Hanya status perangkat daerah Kesbangpol diperjelas saja.

"Beberapa OPD memang dirampungkan. Untuk kesbangpol diperjelas, kalau untuk satpol PP kita usulkann dikembangkan," pungkasnya.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved