Kriminalitas

Sikat Uang Warga Sebesar Rp 97,7 Juta, KUR Ditangkap Tim Opsnal Polsek Payung

Kepolisian Sektor Payung berhasil amankan KUR (52) yang telah lakukan tindakan pencurian di rumah seorang warga di Desa Payung

Sikat Uang Warga Sebesar Rp 97,7 Juta, KUR Ditangkap Tim Opsnal Polsek Payung
IST Polsek Payung
UR (52) yang Berhasil Diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Payung (di tengah dan mengenakan kaos berwarna Putih 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Sektor Payung berhasil amankan KUR (52) yang telah lakukan tindakan pencurian di rumah seorang warga di Desa Payung yang berinisial SUD pada Minggu, (10/11/2019) lalu.

Tak tanggung-tanggung, KUR berhasil menyikat uang tunai milik korban sebesar Rp 97.750.000 dan beberapa bungkus rokok.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Bangka Selatan menyatakan aksi yang dilakukan KUR ini diketahui setelah Tim Opsnal Polsek Payung menggelar penyelidikan atas laporan SUD yang merasa menjadi korban pencurian di kedai miliknya.

"Setelah mendapat laporan dari korban, tim yang dipimpin oleh Kapolsek Payung yaitu Iptu Robby Setiady Purba lakukan penelusuran untuk mengamankan pelaku," ujar Kompol Rusnoto pada Selasa, (12/11/2019).

Berdasarkan pengakuan korban lanjut Kompol Rusnoto, korban mengetahui jika dirinya menjadi korban pencurian ketika ada sebuah anak kunci yang terserak di lantai toko.

Setelah melihat anak kunci itu, korban segera mengecek lemari penyimpanan miliknya.

Sesaat setelah ingin mengecek ternyata korban telah kecolongan dengan jumlah Rp 97.750.000 uang tunai dan beberapa rokok.

"Dari laporan korban, tim langsung lakukan pencarian dan berhasil mengamankan KUR pada Selasa, (12/11/2019) dan dibawa ke Mapolsek Payung untuk ditindaklanjuti," ujar Kompol Rusnoto.

KUR (52) berhasil diamankan oleh kepolisian di sebuah pondok kebun di kawasan Hutan Rintis Payung. 

"Ketika ditemukan dan diinterogasi, kepada polisi dirinya mengakui jika telah lakukan pencurian di rumah warga," ujarnya

Pelaku dalam melakukan aksinya ternyata dengan cara memanjat kamar mandi milik korban dan membuka atap milik korban yang terbuat dari seng dan pada akhirnya mencuri serta kabur melalui jendela belakang rumah korban.

Atas perilakunya, KUR dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan diancam hukuman penjara.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Disclaimer: Berita ini telah diedit, sebelumnya berdasarkan info dari kepolisian, uang yang dicuri sebesar Rp 120 juta. Info tersebut kemudian diralat oleh narasumber bahwa nominal uang yang dicuri sebesar Rp 97.750.000.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved