CPNS 2019

21 Pendaftar CPNS di Pangkalpinang, BKPSDMD Imbau Teliti Mengunggah Dokumen

Tiga hari dibukanya portal pendaftaran CPNS tahun 2019, sudah 21 orang mendaftarkan diri untuk penempatan di Pangkalpinang

21 Pendaftar CPNS di Pangkalpinang, BKPSDMD Imbau Teliti Mengunggah Dokumen
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid perencanaan, pengadaan mutasi dan data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM - Tiga hari dibukanya portal pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019, sudah 21 orang mendaftarkan diri untuk penempatan di Pangkalpinang.

Kabid perencanaan, pengadaan mutasi dan data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, 21 peserta yang terdata itu, sudah membuat user dan mengunggah berkas-berkas yang dipersyaratkan.

"Yang daftar kebanyakan tenaga teknis karena di Pangkalpinang memang didominasi tenaga tersebut, sesuai dengan kebutuhan OPD," kata Fahrizal, Rabu (13/11/2019).

Formasi CPNS 2019 Untuk Lulusan SMA dan SMK di Sejumlah Lembaga Kementerian, Cek di Link Berikut Ini

Fahrizal menuturkan, waktu pendaftaran masih cukup banyak sehingga calon peserta memiliki waktu untuk mempersiapkan dokumen persyaratannya. Dia mengimbau agar teliti dalam mengunggah berkas-berkas pada portal sscasn.bkn.go.id .

Selain itu, kesesuaian jurusan dan formasi yang dipilih harus tepat karena pasa taha verifikasi bisa saja tidak lolos karena ketidaksesuaian tersebut.

"kami juga mengimbau bagi masyarakat yang mau daftar, sebaiknya jangan pada jam-jam padat atau jam kerja karena pasti banyak yang mengakses. Mendaftar bisa larut malam atau subuh," tambah Fahrizal.

Nama 5 Pendaftar CPNS 2019 Tercepat, Instansi yang Paling Banyak Pelamar dan Link Pengumuman Formasi

Dokumen-dokumen yang dikirim secara online yakni, KTP asli, ijazah dan transkrip nilai asli, as photo terbaru ukuran 3x4 latar belakang merah dengan besaran file 120 kb-200 kb dengan format JPEG/JPG, surat pernyataan, surat lamaran, STR (bagi tenaga kesehatan), surat keterangan dokter (bagi penyandang disabilitas).

BKPSDM juga memiliki call center yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila menanyakan perihal pendaftaran. Pelayanan penjelasan melalui whatsapp dinomor 0812-2513-6364 pada hari Senin-Jumat 08.00-14.00 WIB dan Sabtu 09.00-12.00 WIB.

(bangkapos.com/irakurniati)

Caption. Bangkapos/irakurniati
Kabid perencanaan, pengadaan mutasi dan data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal

Area lampiran

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved