Kepolisian Bangka Belitung Waspada

Anggota Polri Diminta Terapkan Body System Saat Bertugas di Lapangan

AKBP Daniel Tobing Rabu (13/11/2019) mengimbau kepada anggota Polri khususnya di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung menerapkan body system.

Anggota Polri Diminta Terapkan Body System Saat Bertugas di Lapangan
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Daniel Tobing Rabu (13/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Daniel Tobing Rabu (13/11/2019) mengimbau kepada anggota Polri khususnya di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung menerapkan body system. Artinya sistem pengawasan antar teman. Saat bertugas di lapangan minimal tidak seorang diri terutama bagi anggota yang berseragam. Sehingga saat melakukan aktifitas rekannya melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain.

"Jadi saat di lapangan harus ada teman yang sifatnya melindungi dirinya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan jadi minimal dua orang saat bertugas dilapangan," kata AKBP Daniel Tobing.

Sementara itu Kabid Humas AKBP Maladi mengatakan pimpinan polri menyikapi terjadinya Bom di Polrestabes Medan memberikan sejumlah arahan sebagai antisipasi. Antara lain diminta lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan di mako terutama tamu yg masuk dan terlihat tanda tanda mencurigakan.

Dalam pemeriksaan tetap memperhatikan dan prioritaskan keselamatan. Diminta juga melakukan pelatihan dalam pemeriksaan terhadap orang yabg diduga membahayakan sehingga ditemukan langkah pengamanan yang maksimal.

Tak hanya itu saja diminta melakukan koordinasi dengan TNI untuk bersinergi dalam lakukan pengamanan

"Termasuk kordinasi dengan pihak Densus 88 dan Intel guna mendapatkan info terbaru dalam rangka mengambil langkah antisipasi pam mako dan perorangan," kata AKBP Maladi.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved