Berita Pangkalpinang

Atlet Pelajar Difabel Bangka Belitung Raih Perunggu Cabor Catur Tuna Daksa di Peparpenas IX

Ardiana Suciati dan Syahfarul Ikhsan, atlet catur tuna daksa pelajar difabel asal Pangkalpinang berhasil mengharumkan nama Provinsi Babel

Atlet Pelajar Difabel Bangka Belitung Raih Perunggu Cabor Catur Tuna Daksa di Peparpenas IX
(IST/ Diskepora Babel)
Momen setelah pengalungan medali untuk cabor catur tuna daksa pada Papernas IX di Jakarta baru-baru ini 

BANGKAPOS.COM- Ardiana Suciati dan Syahfarul Ikhsan, atlet catur tuna daksa pelajar difabel asal Pangkalpinang berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas ) 2019, di Jakarta. Keduanya berhasil meraih perunggu pada kejuaraan yang berlangsung pada 6-13 November itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung Suharto mengatakan, capaian ini membuktikan bahwa atlet-atlet Bangka Belitung punya potensi dan mampu bersaing dengan daerah lain. Dia meyakini jika program olahraga dimanajemen dengan benar dan serius pasti akan menghasilkan atlet yang baik.

Perlu kebersamaan untuk membangun olahraga Bangka Belitung.

"Ke depan bila babel sudah siap venue setiap cabor, maka event ini bisa di lakukan di Babel, itu yang kami inginkan. Untuk itu mari bangun olahraga Babel ini secara bersama-sama dan saling mendukung," ujar Suharto, Rabu (13/11/2019).

Sepuluh atlet pelajar difabel Kepulauan Bangka Belitung dilepas untuk bertanding pasa Pekan Paralimliade Pelajar Nasional (Peparnas) IX 2019 6-13 November 2019 di Jakarta. Peparpenas 2019 mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni catur, bulutangkis, atletik, dan renang.

Mereka yang mewakili Babel adalah Ardiana Suciati (catur tunadaksa dari Pangkalpinang), Intan Anugrah Putri (catur tunadaksa dari Pangkalpinang), Luthfiah Jamila (catur tunanetra dari Kabupaten Bangka), dan Syahfarul Ikhsan (atlet catur tunadaksa dari Pangkalpinang).

Kemudian, Haikal Arya Nurichsan (bulutangkis tunarungu dari Kabupaten Bangka), Jeki Wahyudi (atletik tunagrahita dari Pangkalpinang), Nidin (tunagrahita dari Pangkalpinang), dan Niri (tunagrahita dari Pangkalpinang). Selanjutnya, Ken-ken Sanjaya (renang tunarungu dari Kabupaten Bangka), dan Sudian (renang tuna grahita dari Pangkalpinang).

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sungailiat Sahara mengatakan, ini adalah keikutsertaan anak didiknya yang pertama pada Papernas.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved