Babel vs Kepri 2-1, Kementan Juara Grup V Tenis Meja Beregu

Pada pertandingan melawan Kepri, Babel mampu menampilkan permainan terbaik melalui Pinkan dkk.

Babel vs Kepri 2-1, Kementan Juara Grup V Tenis Meja Beregu
Diskominfo Babel
Laga Babel melawan Kepri berlangsung di Sport Centre SMA St Yosef Pangkalpinang, Rabu (13/11/2019) 

Pangkalpinang - Tim putri Kementerian Pertanian mengukuhkan diri sebagai juara grup V pada penyisihan awal kelas beregu Pornas Korpri XV.

Keberhasilan Kementan diperoleh setelah meraih poin enam, meninggalkan Babel yang baru saja mendapatkan poin empat dengan mengandaskan perlawanan Kepri 2-1.

Laga Babel melawan Kepri berlangsung di Sport Centre SMA St Yosef Pangkalpinang, Rabu (13/11/2019), dengan kemenangan tim putri tuan rumah.

Pada pertandingan melawan Kepri, Babel mampu menampilkan permainan terbaik melalui Pinkan dkk.

Bermain di meja 2, regu putri Babel mengawali game pertama melalui Pinkan, yang menghadapi Sastrawati (Kepri). Set pertama dimenangkan dengan mudah oleh Pinkan dengan skor 11-4.

Selisih poin yang melebar membuat Sastrawati semakin terlihat ragu mengantisipasi bola lawan di set yang kedua. Lagi-lagi Pinkan meninggalkan Sastrawati dengan poin (11-2).

Menang dua set menyebabkan Pinkan semakin bersemangat. Pukulan Pinkan berkali-kali dikembalikan lawan keluar arena pertandingan. Di set ini, Pinkan tidak memberikan poin sedikit pun kepada pemain Kepri, dengan angka (11-0).

Sementara itu, ganda putri beregu Heleze-Yuhniati dipaksa menyerah tiga set langsung oleh pasangan Kepri Lia Ratri Arum-Syuzaidar (11-2), (11-8) dan (11-7).
Kesalahan served dan backhand tidak sempurna menjadi faktor kegagalan Heleze cs.

Pada pertandingan beregu tunggal kedua Babel Sari Mega Mustika, cukup kewalahan dengan serangan pendek Dwi Siska Wini. Beberapakali membuat bola out dan pengembalian yang gagal menyebabkan lawan berhasil memenangkan set pertama dengan poin (5-11).

Memasuki set kedua, permainan semakin cepat. Kedua pemain susul-menyusul poin. Dukungan supporter tuan rumah berhasil membakar semangat Mega meraih kemenangan dengan skor (11-6).

Jual-beli smash mewarnai pertandingan di set ketiga yang berlangsung imbang. Pukulan tajam Mega ke sudut meja memberikan poin demi poin. Lawan sempat beberapa kali gagal mengembalikan bola ke wilayah lawan dan hanya jatuh di wilayah sendiri. Kondisi ini memenangkan Mega dengan bubuhan poin (11-9).

Pada set ke empat, Mega melaju cantik dan percaya diri. Ia mencatat kemenangan untuk Babel dengan angka (11-3).

Dari hasil pertandingan ini, tim beregu putri Babel menempati posisi kedua klasemen dengan torehan poin 4, di bawah Kementan yang menjadi juara grup. (Khalimo/Ismail Muridan)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved