Berita Sungailiat

De Locomotif Tongaci Beach Sungailiat Gelar Senam Bedincak Rebut Hadiah Jutaan Rupiah

De' Locomotif Tongaci Beach Sungailiat, akan melaksanakan perlombaan Senam Bedincak, pada Minggu (24/11/2019)

De Locomotif Tongaci Beach Sungailiat Gelar Senam Bedincak Rebut Hadiah Jutaan Rupiah
Ist/De Locomotief Tongaci Beach
De Locomotif Pantai Wisata Tongaci Sungailiat, akan melaksanakan perlombaan senam bedincak pada Minggu (24/11/2019) untuk berbagai kategori dari siswa SD,SMP dan SMA termasuk Umum.

BANGKAPOS.COM,BANGKA--De' Locomotif Tongaci Beach Sungailiat, akan melaksanakan perlombaan Senam Bedincak, pada Minggu (24/11/2019) untuk berbagai kategori dari siswa SD, SMP dan SMA termasuk umum.

Manajer HRD De'Locomotief Tongaci Beach, Edo Firdaus, mengatakan tujuan diadakan perlombaan ini karena senam bedincak merupakan budaya khas tanah melayu yang diciptakan oleh pegiat seni Bangka Belitung lalu mendapat dukungan dan turut dipopulerkan oleh Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono beserta para Kepala Daerah di Bangka Belitung.

"Untuk itu De' Locomotief Tongaci Beach sebagai destinasi terlengkap yang ada di Babel sangat peduli untuk ikut serta mensosialisasikan senam Bedincak ini kepada masyarakat juga kepada para wisatawan Nusantara dan mancanegara untuk turut mendukung kepariwisataan pasca timah nanti,"ungkap Edo kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Ia mengharapkan, Provinsi Bangka Belitung dan khususnya Bangka akan lebih dikenal pariwisatanya tidak hanya kuliner tetapi budaya yang ada didalamnya.

"Kami mengucapkan selamat bertanding untuk para penggemar lomba senam Bedincak, yo kite populerkan senam Bedincak ini agar Bangka akan lebih dikenal dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Bangka," ajak Edo.

Menurut De' Locomotief Tongaci Beach adalah destinasi terlengkap yang ada di Bangka sehingga pengunjung tidak hanya berekreasi tetapi juga bagi yang ingin menambah wawasan ada perpustakaan, museum dan penangkaran penyu.

"Banyak para pelajar dan mahasiswa dapat memperoleh buku- buku untuk literasi tugasnya dan dapat mengenal sejarah Bangka tempo doeloe. Selain itu betapa mulianya jika ikut turut melindungi habitat penyu yang hampir punah di Bangka ini," kata Edo. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved