Kepolisian Bangka Belitung Waspada

Masuk Polda Bangka Belitung, Barang Bawaan dan Kendaraan Diperiksa

Di Mako Polda Kepulauan Bangka Belitung. Setiap tamu yang berkunjung keperiksa barang bawaannya. Kemudian identitas

Masuk Polda Bangka Belitung, Barang Bawaan dan Kendaraan Diperiksa
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Daniel Tobing memberikan arahan kepada anggota yang melakukan tugas penjagaan di pintu masuk Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (13/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Serangan bom kembali terjadi di kantor polisi Rabu, (13/11/2019) bom bunuh diri diledakkan di Mako Polrestabes Medan Sumatera Utara.

Terkait hal tersebut dilakukan pengetatan pengamanan di kantor kantor polisi. Seperti di Mako Polda Kepulauan Bangka Belitung. Setiap tamu yang berkunjung keperiksa barang bawaannya. Kemudian identitas juga dicatat termasuk pengecekan kendaraan.

Tak hanya itu saja seluruh pintu ditutup hanya satu pintu gerbang yang dibuka untuk keluar masuk dan beraktivitas.

Pintu yang dibuka persis di depan penjagaan bagian depan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Setiap tamu yang berkunjung harus dicek barang bawaannya, kendaraannya juga identitasnya diperiksa dan dicatat memang rutin kita lakukan sesuai SOP," kata Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Daniel Tobing.

Sebelumnya pengetatan pengamanan ada setidaknya 3 pintu masuk yang dibuka untuk beraktivitas. Yakni dua pintu gerbang di depan Polda Kepulauan Bangka Belitung dimana satu pintu khusus untuk masuk dan satu pintu untuk keluar. Satu pintu lagi terletak dibagian samping menghubungkan Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan Bhay Park. Sedangkan satu pintu lagi dibagian belakang biasanya hanya digunakan saat ada kegiatan dihalaman depan.

Sejumlah warga mengaku sudah terbiasa diperiksa dan dicatat identitas saat masuk ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Setiap masuk ke Polda memang diperiksa kemudian dicatat identitas tapi memang hari ini kayaknya lebih ketat mungkin karena bom di medan ya," kata Syarif yang tiap hari mengunjungi saudaranya di sel tahanan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved