Advertorial

Maulid Nabi Muhammad SAW Kanwil Kemenag Himpun Dana Rp 300 Juta

KANTOR Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kep. Bangka Belitung berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 300 juta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW Kanwil Kemenag Himpun Dana Rp 300 Juta
Ist/Maulid Nabi Muhammad SAW Kanwil Kemenag Himpun Dana Rp 300 Juta
KANTOR Wilayah Kementerian Agama Provinsi KepuĀ­lauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 300 juta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepu­lauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 300 juta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019.

Kegiatan Kanwil Kemenag Bersholawat dan Bersedekah Akbar menghadirkan artis ternama Opick Tombo Ati, Selasa (12/11).

Dalam acara ini, Opick mengajak tamu dan undangan untuk bersedekah dan membantu rakyat Palestina.

Lima lagu Yaa Nabi Salam, Husnul Khotimah, Obat Hati, Rapuh dan Maulana Yaa Maulana menyentuh hati pegawai di jajaran Kanwil Kemenag Babel.

Kepala Kanwil Kemenag Babel, Dr H Muhammad Ridwan menjelaskan kegiatan ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus beramal.

“Digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, untuk ruang mengingat kehadiran Beliau di muka bumi diutus Allah sebagai makhluk yang mulia yang membawa risalah,” ungkapnya.

Dimana kata Kakanwil Kemenag, Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak.
“Ini akan mengingatkan kita semua bahwa akhlak Rasulullah SAW, perlu diteladani dan untuk saling mengingatkan,” katanya.

Menurutnya dalam kehidupan sekarang seiring dengan kemajuan teknologi dan budaya membawa dampak yang negatifnya yang lebih banyak. Kendati demikian kemajuan teknologi dan pengetahuan untuk mempermudah manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Dana yang terhimpun merupakan partisipasi dari pegawai di jajaran Kanwil Kemenag Babel.

“Semua dari pegawai Kanwil Kemenag, Kantor Kemenag kabupaten/kota serta peran serta dari sekolah Radhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA),” ujarnya.

Kegiatan ini untuk menambahkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian untuk bersedekah.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kerjasama Kanwil Kemenag Babel ber­sama Ikatan Penyuluh Agama Islam Honorer (Ikpah) serta Oase Indonesia. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselingi fashion show hijaber.

Halaman
1234
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved