Pemkab Bangka Tengah Sampaikan Propemperda 2020

Setelah rapat paripurna penyampaian Raperda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun anggaran 2019, rapat paripurna

Pemkab Bangka Tengah Sampaikan Propemperda 2020
istimewa DPRD Bangka Tengah
Penyerahan perda oleh Wabup Bateng kepada DPRD Bateng. 

Pemkab Bangka Tengah Sampaikan Propemperda 2020

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah rapat paripurna penyampaian Raperda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun anggaran 2019, rapat paripurna dilanjutkan dengan pembahasan selanjutnya, terkait Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Bateng tahun 2020.

Wakil Bupati Yulianto Satin, dalam paripurna tersebut menyampaikan satu judul Raperda dalam Propemperda 2020.

"Secara tertulis telah kami sampaikan melalui Pimpinan DPRD. Adapun tambahan 1 judul Raperda tersebut adalah Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, dengan demikian pada beberapa waktu yang lalu telah disampaikan 11 Judul Raperda sehingga menjadi 12 Raperda," ujar Yulianto Satin, Rabu (13/11/2019)

Ia berharap semoga dengan niat baik dan tulus semua pihak untuk membangun Kabupaten Bateng, dapat menjadi ladang amal bagi semua pihak yang terlibat.

Pimpinan sidang paripurna DPRD Bateng Batianus menyampaikan, jika mengingat peranan Perda yang demikian penting dalam penyelenggaraan otoda, maka penyusunannya perlu diprogramkan dalam sebuah instrumen yang dipersyaratkan.

"Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 120 tahun 2018 tengang perubahan atas Permendagri nomor 80 tahun 2015, tentang pembentukan produk hukum daerah, dijelaskan bahwa perencanaan penyusunan Perda, dilakukan dalam suatu program pembentukan Perda yang merupakan instrumen perencanaan Propemperda yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis," ujar Batianus, Rabu (13/11)

Ia menambahkan dengan demikian, Propemperda dapat digunakan sebagai pedoman dan pengendali penyusun Perda yang mengikat lembaga yang berwenang yakni Pemda dan DPRD dalam membentuk Perda.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinam dan anggota Badan Pembentukan Perda, yang telah banyak meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran selama proses pembahasan Propemperda tersebut.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved