Sektor UMKM Paling Banyak Serap Tenaga Kerja

Pelatihan 10.000 UMKM mengenai Pendidikan Administrasi dan Manajemen Keuangan, Entrepreneurship, Akses Perbankan dan E-Commerce resmi dibuka

Sektor UMKM Paling Banyak Serap Tenaga Kerja
bangkapos.com/Edwardi
Gubernur Babel diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan 10.000 UMKM mengenai Pendidikan Administrasi dan Manajemen Keuangan, Entrepreneurship, Akses Perbankan dan E-Commerce yang digelar BRI Cabang Pangkalpinang di Soll Marina Hotel, Rabu (13/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Babel diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan 10.000 UMKM mengenai Pendidikan Administrasi dan Manajemen Keuangan, Entrepreneurship, Akses Perbankan dan E-Commerce yang digelar BRI Cabang Pangkalpinang di Soll Marina Hotel, Rabu (13/11/2019).

Darlan mewakili Pemprov Babel menyampaikan salam dari Gubernur Babel Erzaldi kepada para peserta pelaku UMKM di Babel yang mengikuti kegiatan ini.

"Pak Gubernur tidak bisa hadir karena ada rapat kerja nasional dengan presiden dan kabinet serta para kepala daerah, forkopimda seluruh Indonesia di Sentul, " kata Darlan.

Darlan mengajak para peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk bersyukur karena usai pelatihan ini, ilmu yang didapatkan bisa langsung diterapkan dalam bisnis yang ditekuni selama ini.

"Memang sektor UMKM ini paling banyak menyerap tenaga kerja, sehingga Pemprov Babel memberikan apresiasi yang tinggi kepada BRI Cabang Pangkalpinang yang sudah menyelenggarakan acara ini," ujar Darlan.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara BRI dengan Pemprov Babel, kalau bisa peserta pelatihan ini bukan hanya 100 orang UMKM saja.

Tetapi kalau bisa 1.000 peserta UMKM karena saat ini kita memiliki sekitar 180.000 pelaku UMKM di Bangka Belitung.

"Jadi bapak ibu pelaku UMKM yang hadir pada pelatihan ini sangat beruntung sekali terpilih dalam pelatihan ini apalagi nanti pemasaran produknya akan dibantu langsung Tokopedia, karena saat ini memang sudah era digital dimana penjualan produk banyak dilakukan secara online," tukas Darlan.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved