Pornas XV Korpri

Sempat Unggul, Tim Tuan Rumah Voli Putra Bangka Belitung Kalah Atas Jawa Tengah

Tim bola voli putra Bangka Belitung harus mengakui keunggulan tim tamu dari Jawa Tengah dalam ajang Pornas XV Korpri

Sempat Unggul, Tim Tuan Rumah Voli Putra Bangka Belitung Kalah Atas Jawa Tengah
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan cabang olahraga bola voli yang mempertemukan Bangka Belitung dengan Jawa Tengah di ajang Pornas XV Korpri, Rabu (13/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim bola voli putra Bangka Belitung harus mengakui keunggulan tim tamu dari Jawa Tengah dalam ajang Pornas XV Korpri, Rabu (13/11/2019).

Pada pertandingan tersebut tim tuan rumah harus dipaksa bermain tiga set dalam pertandingan tersebut, walaupun sempat unggul pada set pertama dan poin penentuan.

Pada set pertama Bangka Belitung berhasil mengungguli Jawa Tengah. Permainan smash-smash keras membuat angka demi angka berhasil didapatkan para pemain Bangka Belitung. Set pertama pun ditutup dengan poin 25-17 atas kemenangan tim Bangka Belitung.

Sayangnya saat berlanjut ke set kedua, permainan Bangka Belitung mulai mengendor. Alhasil Jawa Tengah berhasil merebut set kedua, usai berhasil menaklukkan pertahanan Bangka Belitung.

Pada set kedua ini sebenarnya kedua tim sempat meraih poin yang sama yaitu 15-15. Namun poin Bangka Belitung hanya bertambah dua poin saja, sedangkan Jawa Tengah berhasil menuntaskan dengan poin 21-17.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke set ketiga. Pada set ketiga yang sekaligus menjadi set penentuan ini, berjalan dengan sangat sengitnya.

Pada awal set ketiga ini sebenarnya Bangka Belitung langsung tancap gas, dengan meninggalkan tim tamu dengan skor 4-0.

Namun saat poin penentuan yaitu poin 14-13 dengan keunggulan Bangka Belitung. Tim tamu berhasil mendapatkan dua poin beruntun sehingga mengakhiri perlawan tim tuan rumah dengan skor 15-14.

(bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved