Mantan Wali Kota Pangkalpinang Berpulang, Bambang Patijaya: Pak Zul Guru Politik Saya

Berpulangnya mantan Wali Kota Pangkalpinang H Zulkarnain Karim menyisakan duka yang mendalam bagi anggota DPR RI asal Babel Bambang Patijaya.

Mantan Wali Kota Pangkalpinang Berpulang, Bambang Patijaya: Pak Zul Guru Politik Saya
Bangka Pos/Resha Juhari
Zulkarnain Karim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berpulangnya mantan Wali Kota Pangkalpinang H Zulkarnain Karim menyisakan duka yang mendalam bagi anggota DPR RI asal Babel Bambang Patijaya.

"Pak Zul guru politik saya dan juga sebagai role model dalam berpolitik," ungkap Bambang Patijaya, Kamis (14/11/2019).

Sosok yang disapanya Om Jul ini dikenalnya sejak masih kecil karena almarhum berteman dengan sang ayah.

Selain itu anak Pak Zul yaitu Mukhlis juga sudah dikenalnya sejak masih duduk di SMP. 

"Papa saya namanya Yusman Ngui, atau Ko Afu demikian biasa Om Jul memanggil Papa saya. Kalau ketemu dengan Mama saya Om Jul selalu memanggil Ace, dan sering bercerita kalau Mama saya masih satu marga dengan Neneknya Om Jul, marga Then. Nenek Om Jul menurut cerita beliau adalah keturunan Tionghoa," ungkap pria yang akrab disapa BPJ ini.

Menurut Bambang, terlepas pada pro dan kontra saat almarhum sebagai Wali kota Pangkalpinang, harus diakui pada masa Beliau sebagai Wali Kota Pangkalpinang berbenah menuju kota yang lebih modern.

"Pada saat saya mulai berkampanye Pemilu Legislatif kemarin, papa saya berpesan jangan lupa untuk sowan kepada Om Jul. Saya awalnya sempat ragu kalau beliau bisa ketemu saya, karena dari informasi yang kami dengar kesehatan beliau sedang menurun.," jelasnya.

Bambang mengungkapkan selanjutnya pada tanggal 11 Desember 2018 jam 16.00 sore ia sempat mampir ke rumah Pak Zul

Mereka kemudian ngobrol berempat ditemani oleh Istri Pak Zul.

Mereka berkomunikasi dengan cara yang unik karena pendengaran pak Zul udah hilang karena pengaruh obat-obatan yang dikonsumsinya ketika pengobatan ginjal.

Namun beliau bisa berbicara secara jelas tentang apa yang ingin disampaikan.

"Semangat dan intelektualitasnya tetap menonjol walau disaat kondisi tubuhnya tidak prima.
Ada beberapa hal yang disampaikan beliau ke saya, antara lain untuk terus berjuang sampai akhir, beliau meneguhkan saya sebagai kader ideologis Golkar asli dari daerah yang harus duduk di pusat," ungkap Bambang Patijaya mengenang momen pertemuannya dengan almarhum Zulkarnain Karim.

"Selamat jalan Om Jul, terima kasih atas pembelajarannya selama ini. Terima kasih atas sumbangsihnya bagi Kota Pangkalpinang. Terima kasih. Semoga Om Jul dilapangkan jalannya, mendapat tempat terbaik disisi TYME, dan diampuni segala dosa dosanya, Amin. Salam Hormat dari keluarga besar Kami untuk keluarga Om Jul," imbuh Bambang Patijaya.

(bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved