Bangka Belitung Raih 2 Medali Perunggu Cabang Catur di Peparpenas 2019

Bangka Belitung berhasil raih 2 Medali Perunggu cabang catur di Peparpenas( Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia)

Bangka Belitung Raih 2 Medali Perunggu Cabang Catur di Peparpenas 2019
istimewa
Syahrul Ikhsan dan Ardiana Suciati bersama Agus Syapri saat Peparpenas 2019 di DKI Jakarta. (Foto Istimewa). 

Bangka Belitung Raih 2 Medali Perunggu Cabang Catur di Peparpenas 2019

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bangka Belitung berhasil raih 2 Medali Perunggu cabang catur di Peparpenas( Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia) 2019 yang diselenggarakan tanggal 6-13 November 2019 di DKI Jakarta.

Pelatih catur, Agus Syapri mengatakan dua anak didiknya yang berhasil menyambet perunggu adalah Syahrul Ikhsan (MTsN 1 Pangkalpinang) dan Ardiana Suciati (Man 1 Pangkalpinang).

"Persiapan kita untuk mengikuti lomba tersebut adalah latihan selama satu bulan, bekerja keras dan tidak lupa berdoa," kata Agus saat menemui bangkapos.com, Kamis(14/11/2019).

Dia mengaku turut bahagia atas prestasi yang diperoleh anak didiknya, dan berharap kedepannya akan lebih baik lagi mengharumkan nama daerah Serumpun Sebalai ini.

"Sangat memuaskan kalau menurut saya, mereka bisa mendapatkan medali perunggu sebab saingannnya berat-berat di sana-sana. Bersyukur sekali," katanya.

Ia juga mengatakan cabang catur ini cukup sulit sebab harus menggunakan otak dan strategi mencapai kemenangan.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved