BRI Cabang Pangkalpinang Latih 10.000 UMKM

Bank BRI kantor cabang pangkalpinang melakukan pelatihan 100 umkm di Soll Marina Hotel

BRI Cabang Pangkalpinang Latih 10.000 UMKM
bangkapos/edwardi
BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM di Soll Marina Hotel, Rabu (13/11). 

BANGKAPOS.COM--Bank BRI kantor cabang pangkalpinang melakukan pelatihan 100 umkm di Soll Marina Hotel Rabu (13/11/2019) yang merupakan binaan Bank BRI dan juga binaan Dinas Koperasi Propinsi kepulauan Babel, yang memberikan pelatihan enterpreneurship, e comers, askses perbankan dan management perbankan.

Pimpinan BRI Cabang Pangkalpinang, Yerri Chandra mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-124 BRI sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku UMKM dan masyarakat.

“Ada beberapa kantor cabang BRI yang melakukan bedah rumah, program padat karya, perbaikan jalan dan ada juga yang melakukan pembinaan UMKM seperti yang dilakukan BRI Cabang Pangkalpinang ini,” kata Yerri.

Ia menjelaskan pelatihan 10.000 UMKM ini juga berlangsung di 100 titik di Indonesia.“Kita berharap para pelaku UMKM di sini terus maju dan berkembang, maka otomatis BRI juga terus berkembang, mohon bantuan bapak dan ibu semuanya untuk terus mendukung BRI,” harapnya.

Pihaknya juga mengakui pelatihan ini turut mengha­dirkan satu e-commerce yaitu Tokopedia yang sudah bekerjasama dengan BRI dalam mempromosikan produk-produk UMKM.

“Tim kita nanti akan memfoto produk-produk UMKM yang bagus, nanti akan diajarkan caranya, sehingga para pelaku UMKM cukup mengontrol dari ponsel berapa harga yang dipasang, barangnya apa, deskripsinya seperti apa. Misalnya produk organik sehingga lebih laku dan mahal, produk home industri dan lainnya,” jelas Yerri.

Asisten III Bidang Admi­nistrasi Umum Setda Kepulauan Babel, Darlan mengajak para peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk bersyukur karena ilmu yang didapat bisa langsung diterapkan dalam bisnis yang ditekuni. “Memang sektor UMKM ini paling ba­nyak menyerap tenaga kerja, sehingga Pemprov Kepulauan Babel memberikan apresiasi yang tinggi kepada BRI Cabang Pangkalpinang yang sudah menyelenggarakan acara ini,” ujar Dahlan

Diakuinya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara BRI dengan Pemprov Kepulauan Babel.

“Jadi bapak dan ibu yang hadir pada pelatihan ini sa­ngat beruntung sekali terpilih dalam pelatihan ini, apalagi nanti pemasaran produknya akan dibantu langsung Tokopedia, karena saat ini memang sudah era digital, di mana penjualan produk ba­nyak dilakukan secara online,” jelas Darlan.

(adv/edw/bow)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved