DAMKAR Pangkalpinang Terkendala Tidak Ada Mobil Tangga Untuk Antisipasi Kebakaran Gedung Bertingkat

Kepala Pos Pemadam Kebakaran (DAMKAR) kota Pangkalpinang Astriyadi mengatakan kendala pihak DAMKAR

DAMKAR Pangkalpinang Terkendala Tidak Ada Mobil Tangga Untuk Antisipasi Kebakaran Gedung Bertingkat
Kompas.com
Ilustrasi Mobil Pemadam Kebakaran | KOMPAS.com/ SLAMET PRIYATIN 

DAMKAR Pangkalpinang Terkendala Tidak Ada Mobil Tangga Untuk Antisipasi Kebakaran Gedung Bertingkat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Pos Pemadam Kebakaran (DAMKAR) kota Pangkalpinang Astriyadi mengatakan kendala pihak DAMKAR saat ini tidak memiliki mobil tangga apabila terjadi kebakaran di gedung bertingkat.

"Iya tadi kejadian di gedung Hotel Puncak memang tidak sampai selangnya karena tinggi. Hal tersebut disebabkan sumber asap dan api itu ada di lantai 7. Kendala kita memang saat ini belum ada mobil tangga bila ada kejadian kebakaran besar di gedung bertingkat, susah nantinya," ungkapnya saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis(14/11/2019).

Dia menerangkan bahwa rencana pengajuan untuk mobil tangga sudah lama, akan tetapi melihat dana pemerintah kota saat ini belum memungkinkan.

"Palingan bila nanti ada kejadian kebakaran di gedung bertingkat kita menggunakan tangga seadanya, selang di sambung-sambung mungkin cukup dan penggunaan APAR. Sebab kalau mau nyemprot air untuk sambungan listrik harus dimatikan dulu, takut bahaya,"katanya.

Dia juga menambahkan seperti kejadian di Hotel dan Mall Puncak hari ini terkondisi dengan baik, dan diantisipasi menggunakan APAR (alat pemadam api ringan).

"Tadi kita dihubungi pegawai Puncak, kita langsung menuju lokasi. Kita tidak menemukan api, hanya asap yang banyak dan akhirnya kondisi terkendali dengan aman. Kita tadi padamkan sisa-sisa api yang sedikit dengan 13 APAR habis," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved