Kapolri Perintahkan Kapolres Untuk Komit Amankan Visi Misi Jokowi, Begini Tanggapan AKBP Ferdinand

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan kapolres harus menjadi rekan pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

Kapolri Perintahkan Kapolres Untuk Komit Amankan Visi Misi Jokowi, Begini Tanggapan AKBP Ferdinand
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji

Kapolri Perintahkan Kapolres Untuk Komit Amankan Visi Misi Jokowi, Begini Tanggapan AKBP Ferdinand

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Dalam Rakornas Indonesia Maju yang digelar di Sentul International Convention Center Bogor pada Rabu, (13/11/2019) Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Idham Azis menyebut banyak kepala kepolisian resor (kapolres) yang meminta-minta proyek kepada pemerintah daerah (pemda).

Dalam pernyataannya, Jenderal Idham menyebutkan jika kepolisian seharusnya ikut andil mengamankan pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo dam tidak lantas meminta proyek kepada pemerintah.

Kapolri dalam hal ini memerintahkan bawahannya untuk berkomitmen mengamankan Visi dan Misi Presiden Joko Widodo.

Bahkan Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan kapolres harus menjadi rekan pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji ketika dimintai keterangan atas pernyataan Kapolri tersebut menyebutkan perintah dan permintaan itu tentunya harus diindahkan tak peduli itu siapa saja.

"Tentunya perintah Kapolri ini sangat jelas dan tegas untuk turut serta ikut andil dalam pembangunan," ujar AKBP Ferdinand.

Tak hanya itu, kepada bangkapos.com AKBP Ferdinand juga menyatakan akan mendukung dan mengaplikasikan perintah dari Kapolri karena ini adalah langkah untuk mendukung kemajuan bangsa.

"Selama ini kita selalu mengikuti perintah dan arahan pimpinan yaitu Kapolri sehingga tentunya permintaan ini harus direalisasikan tanpa alasan," tegasnya.

Mantan Kapolres Donggala ini juga menyebutkan akan berupaya untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi bersama stakeholder dan aparatur pemerintahan agar selalu dapat mengawal pemerintahan yang baik dan memajukan kehidupan bangsa. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved