Berita Sungailiat

Kapolri Sebut Banyak Kapolres Minta Proyek, Begini Sikap AKBP Aris Sulistyono

Ada sejumlah Kapolres yang diduga menghambat proses pembangunan di daerah. Padahal kata Idham kepolisian seharusnya ikut andil mengamankan pembangunan

Kapolri Sebut Banyak Kapolres Minta Proyek, Begini Sikap AKBP Aris Sulistyono
Bangkapos.com/Fery Laskari
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Terkait pernyataan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal (Pol) Idham Azis, menyebut banyak kepala kepolisian resort (Kapolres) yang meminta-minta proyek kepada pemerintah daerah (Pemda), menjadi atensi khusus. Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menyebut perintah itu sangat tegas dan linier agar menjadi perhatian.

"Perintah Kapolri tegas dan sangat linier untuk mengawal visi dan misi Indonesia maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, 2019- 2024" kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono ketika dikonfirmasi Bangka Pos, Kamis (14/11/2019) terkait pendapatannya menyusul pernyataan dan perintah sang jenderal.

Kapolres mendukung perintah Kapolri karena menurut Kapolres, itu merupakan langkah atau upaya Kepala Kepolisian Republik Indonesia mendukung kemajuan negara, termasuk kesejahteraan masyarakat. "Indonesia maju masyarakat sejahtera," kata Kapolres.

Ketika ditanya apakah Aris Sulistyono selaku Kapolres Bangka akan komit pada perintah itu, dan tidak menjadi bagian yang disebutkan Kapolri? Kapolres Bangka memastikan hal itu dalam bahasa diplomatis.

"Komit..! Insha Allah. Apalagi ini amanah saya menjadi Kapolres yang kedua. Saya akan bersinergi dengan Kejari dan APIP secara profesional untuk mengawal pembangunan daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Kapoles.

Sebelumnya disebutkan, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz mengatakan ada sejumlah Kapolres yang diduga menghambat proses pembangunan di daerah. Padahal kata Idham kepolisian seharusnya ikut andil mengamankan pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Saya minta para Kapolres tidak (jadi) bagian dari permasalahan yang ada di daerah. Karena juga bukan rahasia umum kapolres itu kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, bagian konspirasi," kata Idham di Rakornas Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11).

Idham memerintahkan bawahannya untuk berkomitmen mengamankan visi Jokowi. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan kapolres harus menjadi rekan pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

Dia menegaskan akan mencopot jajaran kepolisian yang menghalang-halangi upaya pemda melakukan pembangunan. Idham bahkan membuka diri jika ada kepala daerah yang melaporkan kapolres korup.

"Kalau dia (kapolres) begitu, silakan gubernur, wali kota, silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan. Yang paling penting menyongsong periode kedua Pak Presiden, mengamankan pembangunan sesuai track-nya," tutur Idham.

(Bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved