Breaking News:

WIKI BELITUNG

Keindahan Wisata Bawah Air Utara Belitung, Manjakan Mata Bersnorkeling di Sekitar Pulau-pulau Kecil

Lokasi snorkeling cukup banyak sekali, kalian bisa melakukan snorkeling di perairan sekitar 20 meter dari pesisir pantai Tanjung Tinggi

Penulis: Disa Aryandi | Editor: khamelia
Posbelitung/disa
Ikan berenang di terumbu karang dekat perairan Pulau Lengkuas dan Pulau Babi 

BANGKAPOS.COM-- Negeri Laskar Pelangi memiliki berbagai panorama alam yang sangat luar biasa. Bukan hanya pesisir pantai saja yang memiliki pemandangan sangat indah untuk memanjakan mata. Namun masih ada pelbagai keindahan masih terselubung.

Selama ini, pelancong hanya menyentuh pantai berpasir putih saja dibagian utara Belitung, seperti Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Padahal tujuan wisata di area tersebut bukan hanya pantai saja.

Namun ada wisata bawah air alias underwater, dan tentu sangat bisa memanjakan mata kalian. Cukup menggunakan snorkeling saja untuk menikmati pemandangan di dalam air laut tersebut.

Lokasi snorkling cukup banyak sekali, kalian bisa melakukan snorkeling di perairan sekitar 20 meter dari pesisir pantai Tanjung Tinggi, bisa menemukan lokasi snorkling lain sekitar 10 meter di depan dermaga Tanjung Kelayang.

Itu merupakan lokasi wisata bawah air, yang mudah untuk dikunjungi. Tapi masih banyak lokasi snorkeling lain di area pulau - pulau yang ada di depan Pantai Tanjung Kelayang.

Lokasi tersebut berada di dekat pulau Kelayang, dibagian samping kiri dan kanan pulau Kepayang. Ada pula di bagian depan, dan samping kanan Pulau Lengkuas, serta di area Pulau Babi.

Seluruh lokasi tersebut, bisa dinikmati hanya dengan menggunakan alat snorkling saja. Apabila ingin sedikit aman, gunakan pelampung atau life jacket. Itu sangat penting, mengingat arus di area tersebut terkadang tidak menentu.

Sebetulnya lokasi - lokasi snorkling di seputaran pulau-pulau kecil tersebut sangat banyak sekali. Tinggal bagaimana kalian memilih sesuai dengan selera dan keinginan saja.

Tentunya, jika melakukan wisata bawah air di lokasi ini kalian tidak akan menyesal, sebab terumbu karang yang di miliki sangat indah sekali dan akan membuat kalian puas untuk melewas penat, setelah sibuk dengan pekerjaan.

Disitu kalian bisa berenang bersama ikan-ikan yang cantik, dan menarik. Kedalaman air di lokasi snorkling ini, tidak begitu dalam hanya sekitaran antara 1 meter hingga 4 meter saja, jadi masih terbilang aman.

Namun jangan lupa, apabila melakukan snorkling di situ, agar tetap menjaga untuk tidak menginjakan kaki di atas karang. Sebab apabila menginjakan kaki di atas karang, maka karang akan hancur.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved