Berita Pangkalpinang

Mengabdi 37 Tahun di Brimob, Aiptu Irvan Terima Potongan Tumpeng dari Wakapolda Bangka Belitung

Upacara bendera dalam rangka HUT ke 74 Korps Brimob Polri digelar di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (14/11/2019).

Mengabdi 37 Tahun di Brimob, Aiptu Irvan Terima Potongan Tumpeng dari Wakapolda Bangka Belitung
Bangkapos/Deddy Marjaya
Aiptu Irvan anggota Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung tertua menerima potongan tumpeng dari Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat syukuran HUT ke 74 Korps Brimob Polri Kamis (14/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Upacara bendera dalam rangka HUT ke 74 Korps Brimob Polri digelar di Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (14/11/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dihalaman Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung. Diikuti oleh pasukan dari berbagai personil Polri dan TNI.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Didit Srigusjaya dan unsur Forkominda.

"Atas nama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung saya mengucapkan HUT ke 74 korps Brimob Polri," kata Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo usai upacara.

Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan merasa bangga memilki kesatuan Brimob. Mengingat Brimob adalah pasukan elite di tubuh Polri. Selalu siap ditugaskan diberbagai daerah membantu berbagai tugas dan konflik.

"Saya bangga sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi NKRI demi bangsa Indonesia,"kata Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Usai upacara diisi dengan senam bedincak yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan.
Puncak acara digelar syukuran HUT ke 74 Korps Brimob dengan pemotongan tumpeng.

Dua anggota Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan kehormatan menerima pemotongan tumpeng. Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo usai memotong tumpeng menyerahkan kepada anggota termuda dan anggota tertua.

Uniknya penerima potongan tumpeng sebagai anggota tertua yakni Aiptu Irvan yang telah mengabdi selama 37 akan memasuki pensiun bulan depan.

Memang sejak 5 tahun belakangan ini setiap acara potong tumpeng Aiptu Irvan selalu didaulat menerima tumpeng.

Sepanjang karirnya di Polri Aiptu Irvan tidak pernah pindah ke fungsi lain. Walaupun beberapa kali pimpinannya di Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung menawarkan pindah ke polisi umum mengingat usianya namun ia tolak. Sebab sejak menjadi anggota Polri 37 tahun lalu telah bertekad akan mengabdi di Brimob hingga akhir tugas.

"37 tahun bukan waktu sebentar mengabdi di Brimob dan tekad saya pensiun di Brimob tercapai bulan depan saya pamit pensiun," kata Aiptu Irvan yang dikenal ramah ini.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved