Molen Siap Lapor Kapolri Apabila Jajaran Kepolisian Minta Proyek Pemerintah Daerah

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan siap melaporkan langsung kepada Kapolri

Molen Siap Lapor Kapolri Apabila Jajaran Kepolisian Minta Proyek Pemerintah Daerah
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

Molen Siap Lapor Kapolri Apabila Jajaran Kepolisian Minta Proyek Pemerintah Daerah

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan siap melaporkan langsung kepada Kapolri apabila kapolres atau oknum jajaran kepolisian yang meminta proyek pembangunan pemerintah daerah. Hal ini menyusul pernyataan Kapolri, Komjen Idham Azis meminta kepala daerah melaporkan apabila kapolres meminta proyek pemda.

"kami juga siap mendukung Kapolri, siap melaporkan apabila terdapat kejadian seperti itu," kata Molen saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Namun, diakuinya sejauh ini hubungannya dengan kepolisian khususnya kepala kepolisian resor (kapolres) berjalan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi. Tidak ada campur tangan dalam proyek pembangunan daerah.

Sebelumnya, Kapolri Komjen Idham Azis, menegaskan akan mencopot jajaran kepolisian yang menghalang-halangi upaya pemda melakukan pembangunan. Idham bahkan membuka diri jika ada kepala daerah yang melaporkan kapolres korup.

Idham memerintahkan bawahannya untuk berkomitmen mengamankan visi Jokowi. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan kapolres harus menjadi rekan pemerintah daerah dalam proses pembangunan.

"Saya minta para kapolres tidak (jadi) bagian dari permasalahan yang ada di daerah. Karena juga bukan rahasia umum kapolres itu kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, bagian konspirasi," kata Idham di Rakornas Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11).
(Bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved