Molen Turut Berduka Meninggalnya Zulkarnain Karim

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan duka mendalam meninggalnya Zulkarnain Karim,

Molen Turut Berduka Meninggalnya Zulkarnain Karim
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

Molen Turut Berduka Meninggalnya Zulkarnain Karim

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan duka mendalam meninggalnya Zulkarnain Karim, wali kota Pangkalpinang periode 2003-2008 dan 2008-2013. Diakui Molen, Zulkarnain Karim merupakan pemimpin yang berhasil membangun kota Pangkalpinang pada zamannya itu.

"Tentu sangat berduka, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tegar," ujar Molen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (14/11/2019).

Menurut mantan pejabat bupati Ogan Komering Ulu tersebut, banyak pesan dan kesan yang disampaikan oleh almarhum terlebih saat dirinya belum menjadi seorang wali kota seperti sekarang. Molen menilai Zulkarnain Karim adalah pemimpin yang apa adanya, pekerja keras dan berhasil mencapai pembangunan nyata pada masa dua periode kepemimpinan.

"Saya pernah bertemu almarhum dan banyak wejangan yang disampaikan. Almarhum berpesan untuk selalu berjuang membangun kota Pangkalpinang," kata Molen.

Menurutnya, sikap yang patut ditiru dari Zulkarnain Karim yakni semangat dan kegigihannya. Molen menyebut, pada saat mengidap sakit pun terlihat semangat dalam diri Bapak Pembangunan Kota Pangkalpinang itu. Kedekatan Molen dan Zulkarnain Karim ternyata berawal dari orang tua Molen (ibunya) merupakan teman dan bawahan dalam jabatan kerja ketika masih di Sungailiat, Bangka.

"Almarhum teman ibu saya. Saya sudah kenal dari dulu dengannya. Almarhum memang orang yang penuh semangat, kita patut meniru itu.

Zulkarnain Karim meninggal dunia dalam perawatan di RSBT Pangkalpinang pada Rabu (13/11/2019) pukul 23.24 WIB. Almarhum disemayamkan di Sungailiat, Kabupaten Bangka.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved