Pengawasan Bidang Kesehatan, Komisi I DPRD Bangka Tengah Kunker ke Puskesmas

Komisi I DPRD Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan.

Pengawasan Bidang Kesehatan, Komisi I DPRD Bangka Tengah Kunker ke Puskesmas
istimewa
Kunjugan Komisi I DPRD Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Komisi I DPRD Bangka Tengah, Kamis (14/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan.

Kunjungan anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah dihadiri Koordinator Komisi I DPRD Bateng Supriyadi, anggota Komisi I Sahran, Zainudin, Rojali, Alwi, Pahlevi, Habibullah, Maryam, dan Wahidah. Kemudian langsung meninjau kondisi bangunan dan sarana prasarana lainnya di kedua Puskesmas.

Saat dikonfirmasi kepada anggota komisi I Maryam, ia mengatakan jika kunker tersebut guna menyerap dan mencari tahu pelaksanaan pelayanan kesehatan serta kendala yang dihadapi oleh pihak puskesmas.

"Kita juga secara moral mensupport agar pelayanan dilakukan secara maksimal. Sekaligus melakukan fungsi pengawasan DPRD dalam bidang kesehatan," ujar Maryam, Kamis (14/11)

Dalam kunker tersebut Komisi I juga sempat berdiskusi dengan tenaga medis, mengenai beberapa program, misalnya tentang pencegahan penyakit menular, kesehatan ibu dan anak, upaya peningkatan gizi, penyuluh kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, program pengobatan berupa rawat jalan poli umum dan di Puskesmas sungaiselan ada rawat inap.

Dan dari hasil diskusi tersebut Maryam menilai jika puskesmas sudah berupaya, melakukan dan melaksanakan program program yang sudah dicanangkan pemerintah Bateng dalam hal kesehatan masyarakat.

"Kami dari Komisi I DPRD Bateng, mensupport program-program yang ada lebih dimaksimalkan, mengingat urusan kesehatan ini menjadi pelayanan dasar bersifat wajib. Di Puskesmas Sungaiselan ada rawat inap yang sudah terakreditasi madya. Namun pihak puskesmas juga menyampaikan beberapa kekurangan seperti, tenaga kebersihan, tambahan ruang bangunan, kendaraan operasional, dan kekurangan tenaga medis atau pelayanan,"

Dari hasil penyerapan informasi di lapangan ini, pihak Komisi I DPRD Bangka Tengah  berharap agar semua terus melakukan pembenahan dalam bidang pelayanan kesehatan.

"Rekan-rekan yang bertugas di puskesmas selamat bertugas, terus bersemangat dan lakukan pelayanan secara maksimal. Juga tersirat saya sampaikan, agar kesejahteraan para pelayan kesehatan ini lebih diperhatikan mengingat beban tugas mereka yang cukup berat," pungkas Maryam.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved