Berita Pangkalpinang

Reskrim Pangkalpinang Sidak Pengerit BBM, Satu Unit APV Diamankan

Tim Polres Pangkalpinang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SPBU Bahinlung jalan Soekarno Hatta Pangkalpinang, tepatnya di dalam Pasar Kaget

Reskrim Pangkalpinang Sidak Pengerit BBM, Satu Unit APV Diamankan
Bangkapos/Yuranda
Satu unit mobil Suzuki APV dimodif untuk ngerit BBM saat diamankan Polres Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Polres Pangkalpinang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SPBU Bahinlung jalan Soekarno Hatta Pangkalpinang, tepatnya di dalam Pasar Kaget Girimaya, Rabu (13/11/2019) pukul 11.00 Wib.

Tim terdiri dari Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polres Pangkalpinang, beserta dua orang anggota Polres Pangkalpinang menemukan 20 jeriken ukuran 20 liter, di dalam Pasar Kaget Girimaya.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Harry Kartono, mengatakan jeriken yang ditemukan tersebut berisi premium sebanyak delapan jeriken dan delapan jeriken kosong yang diduga digunakan milik pengerit.

Dua SPBU Ini Tertangkap Layani Pengerit

Pihaknya mengaku sudah menanyakan kepada masyarakat sekitar tentang kepemilikan barang tersebut. Namun tak satu pun yang tahu, sehingga jeriken tersebut diamankan di Polres Pangkalpinang. 

"Sekira pukul 11.30 wib, kami melakukan sidak di SPBU tersebut, pada saat itu di SPBU terdapat antrean panjang mobil dan motor yang sedang antre BBM jenis premium," kata AKP Harry Kartono.

Pemerikasaan dilakukan, mereka (polisi) menemukan satu mobil minibus Suzuki APV warna silver dengan plat nomor BN 1043 TU, yang baru hendak mengisi BBM jenis premium.

Namun, belum sempat mengisi langsung diamankan dan diperiksa. Ditemukan satu tangki tambahan dengan kapasitas 60 liter (dalam keadaan kosong) dan 20 jeriken dengan kapasitas 20 liter dalam keadaan kosong.

"Kemudian mobil tersebut beserta sopir dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Adapun, sopir mobil minibus suzuki APV warna silver dengan plat nomor BN 1043 TU, DO warga Desa Ranggung Rt 02 Rw 03 Desa Rangung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka selatan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved