Riza Herdavid Didesak Maju Cabup Basel 2020

Desakan terhadap Wakil Bupati Basel Riza Herdavid untuk maju menjadi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai bermunculan

Riza Herdavid Didesak Maju Cabup Basel 2020
ist/Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid
Desakan terhadap Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid untuk maju menjadi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai bermunculan. Diantaranya desakan tersebut datang dari Abdul Raya, salah satu tokoh masyarakat Tanjung Ketapang, Toboali, Basel. 

BANGKAPOS.COM--Desakan terhadap Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid untuk maju menjadi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai bermunculan. Diantaranya desakan tersebut datang dari Abdul Raya, salah satu tokoh masyarakat Tanjung Ketapang, Toboali, Basel.

Tidak tanggung-tanggung, Haji Raya, sapaan karibnya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong Riza Herdavid berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut. Ia menilai Riza memiliki kompetensi mumpuni dalam memimpin pemerintahan di masa mendatang.

"Kita punya figur muda seperti Riza Herdavid yang dekat dengan masyarakat, sayang jika tidak menjadi orang nomor satu di Basel," ungkap Haji Raya di Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Toboali, Rabu (13/11/2019).

"Maka dari itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong bersama agar Riza Herdavid maju pada pemilu mendatang," sambungnya.

Tak hanya Haji Raya, Maskur (36) selaku tokoh masyarakat Desa Terep, ikut mendorong Riza untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh. Menurutnya, Riza memiliki kemampuan untuk memajukan Bangka Selatan kedepannya tentunya dengan menyelesaikan apa yang menjadi masalah warga Basel.

Selain itu, kata Maskur menyebutkan bahwa Basel membutuhkan sosok pemimpin muda dan energik. Sehingga dengan energi muda tersebut, Riza mampu menjangkau kondisi di setiap desa di Basel.

"karena saya lihat beliau (Riza Herdavid) salah satu yang memiliki potensi untuk memajukan Bangka Selatan kedepan. Sepengetahuan saya, beliau ini punya jiwa muda. Bangka Selatan ini butuh pemimpin yang energik, dan beliau punya itu," ujar Maskur.

Tak hanya dua tokoh di atas, tokoh lain juga ikut mendorong Riza untuk maju sebagai Bupati di Pilkada tahun depan. H. Bazoh (57), tokoh masyarakat Air Gegas juga ikut merestui jika Riza Herdavid maju sebagai bupati dalam Pilkada 2020.

Bagi H. Bazoh, Riza Herdavid merupakan sosok yang memiliki kedekatan yang sangat erat dengan warga Basel. Sehingga Riza disebut layak menjadi Bupati kedepannya.

"Dari kami ini ikut mendukung dan merestui beliau. Orang ni sudah tahu lah bagaimana kinerja beliau, la tahu track record kinerjanya bagaimana dan karena beliau nih dekat dengan masyarakat," pungkas H. Bazoh.

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved