Pornas XV Korpri

Set Ketiga 30-29, Jawa Tengah Sukses Kandaskan Kalimantan Selatan

Pertandingan sengit terjadi di cabang olahraga bulutangkis kala Jawa Tengah berhadapan dengan Kalimantan Selatan di ajang Pornas XV Korpri

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Doni dari Kalimantan Selatan melakukan jump smash kepada pasangan Jawa Tengah dalam ajang Pornas XV Korpri, Kamis (14/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pertandingan sengit terjadi di cabang olahraga bulutangkis kala Jawa Tengah berhadapan dengan Kalimantan Selatan di ajang Pornas XV Korpri, Kamis (14/11/2019).

Wakil Jawa Tengah yaitu Doni dan Tahron, sedangkan Kalimantan Selatan diwakili oleh Rani dan Tajuddin.

Pertandingan ini berjalan sengit usai kedua pasangan harus menjalani tiga set hingga poin terakhir.

Pada set pertama permainan cepat Kalimantan Selatan sukses membuat wakil dari Jawa Tengah kerepotan menghadapi drive-drive cepat di depan net.

Interval pertama saja Kalimantan Selatan sukses unggul dengan 6-11, hingga akhirnya ditutup dengan 15-21 atas Kalimantan Selatan.

Berlanjut pada set kedua, wakil Jawa Tengah langsung tancap gas. Empat poin beruntun didapat oleh pasangan Jawa tengah, hingga interval pertama disudahi dengan 11-3.

Berlanjut pada interval kedua pasangan Jawa Tengah tak mengendurkan serangan. Pola permainan dari Jawa Tengah berubah dibandingkan dengan set pertama, kali ini Doni dan Tahron memperlambat tempo permainan.

Alhasil strategi tersebut sukses untuk menyamakan kedudukan dengan kemenangan di set kedua dengan angka 21-12 untuk Jawa Tengah.

Usai kedudukan 1-1, permainan pun dilanjutkan ke set ketiga. Namun sayang Tajudin harus mengalami keram otot dibagian bahu kanan sehingga harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Walaupun mendapatkan cidera, pertandingan pun tetap dilanjutkan. Pada set ketiga ini poin kedua pasangan sangat berdekatan.

Bahkan kemenangan harus ditentukan di poin terakhir dalam pertandingan. Pada poin-poin krusial dari 24-24 hingga 29-29, pasangan Kalimantan berhasil unggul poin.

Namun sayang di poin penentuan justru pasangan Jawa Tenga, yang berhasil membalikkan keadaan untuk merebut poin 30.

Dengan hasil tersebut pasangan Jawa Tengah sukses mengkandaskan perlawanan Kalimantan Selatan dengan 15,21, 21-12 dan 30-29.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved