''Halo Saya Gadis dari Bangka'', Yanti Adeni Kenalkan Cual Tema Hola Miak di Ajang ISEF 2019

Koleksi kain cual dengan tema Hola Miak ia bawa di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

''Halo Saya Gadis dari Bangka'', Yanti Adeni Kenalkan Cual Tema Hola Miak di Ajang ISEF 2019
istimewa
Kain Cual Yanti Adeni di ajang ISEF 2019 

''Halo saya Gadis dari Bangka'', Yanti Adeni Kenalkan Cual Tema Hola Miak di Ajang ISEF 2019

BANGKAPOS.COM -- "Miak adalah Gadis dalam bahasa Bangka. Sedangkan Hola artinya Halo dari bahasa spanyol," kata Yanti Adeni, designer muda asal Belinyu Kabupaten Bangka yang kini malang melintang di dunia fashion Indonesia. Koleksi kain cual dengan tema Hola Miak ia bawa di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Yanti Adeni mengungkapkan begitu bangganya ia membawa kain cual di ajang ISEF 2019 tersebut. 

"Pada kesempatan yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada saya melalui ajang ISEF 2019 ini, dengan sangat bangga saya membawa kain cual sebagai kain yang akan saya pakai pada koleksi saya dengan tema Hola Miak," kata Yanti Adeni, Jumat (15/11/2019).

Ia mengungkapkan Miak adalah Gadis dalam bahasa Bangka. Sedangkan Hola artinya Halo dari bahasa spanyol.

"Jadi secara sederhana tema ini menceritakan para gadis Bangka berkelana di negara bagian Eropa, yang mana mereka menamai diri mereka kepada dunia, Halo saya Gadis dari Bangka," kata Yanti Adeni.

Di ajang tersebut, para 'Miak' ini memakai gaun-gaun vintage 1900s namun memakai Cual sebagai materialnya.

Cual Yanti Adeni di ajang ISEF 2019
Cual Yanti Adeni di ajang ISEF 2019 (Istimewa)

Dirinya ingin menyampaikan kepada pecinta fashion di tanah air dan di dunia bahwa Bangka punya Kain tradisional yang bisa dikaryakan tidak hanya sebagai blouse biasa, kemeja ataupun style sederhana lainnya.

Namun Cual bisa menjadi sangat megah, yang bisa dipakai untuk pesta, performance selebrita bahkan event Meet Gala ( Ajang selebrity dunia memberikan penampilan terbaiknya )

Kali ini Motif cual yang digunakan adalah motif bebek, motif Garuda, motif kembang gajah, motif bebek kombinasi lukis, yang di padu padankan dengan soft tulle, 3D tulle, organza dan beberapa jenis satin.

Dipadu padan dlaam style vintage yang details, sehingga menghasilkan pakaian yang beda dan unik

Ia mengungkapkan hampir semua koleksi sudah dipesan untuk penampilan beberapa dewan juri DA Asia ( Indosiar ) ,diantara nya Zaskia Gotik dan bunda Rita Sugiarto.

Designer Asal Belinyu Kenalkan Kain Cual Motif Kepiting Khas Babel di Ajang IMFW 2019

Bahkan yang untuk Zaskia gotix, langsung dibawa setelah show berlangsung untuk dipakai malam nya di acara Dangdut Academi Asia. Kebetulan Fashion stylish Zaskia gotik, Rega Seraya turut serta di backstage membantu segala persiapan sebelum show.

"Saya sangat terharu,disela kesibukan dia mendampingi Zaskia, dia masih menyempatkan untuk membantu saya, tentunya dengan izin Zaskia yang pada waktu bersamaan sedang live Pesbukers," katanya.

Yanti Adeni mengtaakan Ayu tingting pun sebenarnya berencana hadir di Fashion show kemarin, namun sayangnya ada kecelakaan kecil yang membuat Ayu berhalangan hadir. Namun kehadirannya diwakili oleh Stylish nya Wishnu Aji. (*)

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved