Kafe Jadi Lifestyle Masyarakat Perkotaan

Dr Reniati mengatakan masyarakat di daerah perkotaan biasanya didominasi oleh kaum urban yang memiliki lifestyle berbeda

Kafe Jadi Lifestyle Masyarakat Perkotaan
Istimewa
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung Dr Reniati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Maraknya kafe di Kota Pangkalpinang dipengaruhi oleh minat masyarakat yang datang berkunjung.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung Dr Reniati mengatakan masyarakat di daerah perkotaan biasanya didominasi oleh kaum urban yang memiliki lifestyle berbeda dengan masyarakat perdesaan.

"Hadirnya kafe-kafe di Kota Pangkalpinang karena tuntutan masyarakat kota, kalau dulu bentuknya warung sekarang konteksnya berubah menjadi kafe," ungkap Reniati kepada bangkapos.com, Jumat(15/11/2019).

Hal tersebut dikarenakan nilai tambah yang diberikan oleh kafe adalah tempat yang nyaman, fasilitas wifi, difersifikasi menu, ada unsur entertainment, tata letak yang menarik dan pelayanan yang lebih prima.

"Kenapa orang lebih suka nongkrong di kafe karena tempat yang lebih nyaman (wifi dan privacy). Banyaknya kalangan muda , mereka lebih menyukai tempat untuk sharing dan caring dengan teman-temannya,"ujarnya.

Berkembangnya kafe-kafe di Pangkalpinang dihrapkan mampu meningkatkan lapangan pekerjaan dan pendapatan kota Pangkalpinang.

"Bagi sektor pariwisata ini peluang bagus untuk meningkatkan longstay para wisatawan yang selama ini sulit menemukan tempat hangout malam yang represenratif," katanya.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved