CPNS 2019

Lima Hari Dibuka, 293 Orang Daftar CPNS Pemprov, 70 Orang Bertanya ke Helpdesk

293 pelamar telah mendaftar seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

bangkapos.com/DEDY Q
Kasubbid Pengadaan dan Perencanaan Pegawai BKPSDM Kep. Bangka Belitung M. Erisco Nurrahman 

293 pelamar telah mendaftar seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejak resmi dibuka pada Senin (11/11/2019) lalu hingga Jumat (15/11/2019) pukul 17.00 WIB.

Sebanyak 293 pelamar telah mendaftar seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan , para pelamar yang telah mendaftar terdiri dari 8 orang melamar untuk tenaga guru, 4 orang untuk tenaga kesehatan, dan 281 untuk tenaga teknis.

Selain itu Kasubbid Pengadaan dan Perencanaan Pegawai BKPSDM Kepulauan Bangka Belitung M. Erisco Nurrahman mengatakan selama lima hari sekitar 70 orang telah mendatangi dan menghubungi Helpdesk panitia guna bertanya mengenai persyaratan-persyaratan yang dinilai masih perlu diperjelas.

Sesuai tahapan masa pendaftaran masih akan terus berlangsung hingga 24 November 2019.

"Memang kalau melihat polanya saat ini, calon pelamar ini masih bertanya. Bagaimana surat lamaran, kualifikasi pendidikan. Mungkin nanti pertengahan hingga akhir baru kelihatan perkembangan pendaftarnya," tutur Erisco, Jumat (15/11/2019).

Erisco mengatakan, pihaknya telah memetakan bahwa jumlah pelamar CPNS Pemprov tahun ini diprediksi akan mencapai 3000 orang. Jika melihat pengalaman pada tahun lalu, CPNS Pemprov diiikuti sekitar 2.900 pelamar.

"Kalau lihat perkembangannya, itu sekitar 3000 pelamar. Kamu memetakan jumlahnya segitu. Kami sudah sampaikan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengenai pemetaan ini karena mereka juga harus memetakan kekuatan untuk Computer Asissted Test (CAT)," ucap Erisco.

Dia mengimbau, bagi para calon peserta yang belum mendaftar agar bisa mengecek kembali secara detail persyaratan yang diperlukan. Untuk formasi tenaga-tenaga tertentu, seperti tenaga perawat (kesehatan) misalnya, calon pelamar perlu menyiapkan Surat Tanda Register (STR), atau bagi formasi khusus Cumlaude diminta menyiapkan persyaratan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved