Pornas Korpri XV, Cabor Tenis Meja Menyisakan Nomor Tunggal Putra-Putri

Dari 140 peserta tersebut, 88 atlit dijadwalkan bermain di tunggal putri, dan sisanya 52 peserta merupakan pemain tunggal putra.

Pornas Korpri XV, Cabor Tenis Meja Menyisakan Nomor Tunggal Putra-Putri
Diskominfo Babel
Cabor Tenis Meja Pornas Korpri XV di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at (14/11/2019). 

PANGKALPINANG - Hingga hari ini, Jum'at (14/11/2019), cabor tenis meja Pornas Korpri XV di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih akan mempertandingkan satu nomor lagi. Sebanyak 140 peserta dipastikan turun berlaga di nomor tunggal yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib.

Dari 140 peserta tersebut, 88 atlit dijadwalkan bermain di tunggal putri, dan sisanya 52 peserta merupakan pemain tunggal putra.

Diketahui pada Jum'at (15/11/2019) dan Sabtu (16/11/2019), pertandingan untuk nomor tunggal putra dan putri akan dilaksanakan di tempat yang sama, yakni Sport Centre SMA St Yosef Pangkalpinang.

Sementara nomor beregu dan ganda telah menyelesaikan pertandingan dan meloloskan para peraih medali. Sehingga tenis meja tinggal menyisakan pertandingan di nomor tunggal.

Hingga saat ini, tercatat 450 peserta yang mengikuti cabor tenis meja. Mereka berasal dari 50 kontingen, yang terdiri dari 28 provinsi, serta 22 lembaga dan kementerian yang turun di cabor tenis meja.

Jumlah tersebut diperoleh dari petugas olah data Pornas Korpri, Yani dan Hendi. Selama pelaksanaan pertandingan, keduanya terlihat sibuk melakukan rekapitulasi data peserta dan pertandingan.

"Jumlah ini lebih banyak dibandingkan Pornas dua tahun lalu di Jogja sekitar 300 lebih peserta. Itu pun hanya turun di empat nomor ganda putra dan putri serta beregu putra dan putri. Kalau sekarang kan di Babel mempertandingkan tujuh nomor," jelas Yani.

Meningkatnya animo peserta pada Pornas kali ini diakui keduanya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain minim resiko, tenis meja dianggap sebagai olahraga yang praktis.

"Sehingga hampir di semua instansi memiliki fasilitas olahraga tenis meja," timpal Hendi.

Keduanya mengiyakan saat disinggung adanya penambahan jumlah peserta, beberapa saat menjelang technical meeting. Terutama peserta yang berasal dari lembaga dan kementerian. 

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved