Pro Kontra Tambang di HGU Sawit

PT THEP Belum Bisa Penuhi Permintaan Warga Desa Berang yang Ingin Menambang di Musim Kering

PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP), belum bisa merealisasi keinginan warga desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip

PT THEP Belum Bisa Penuhi Permintaan Warga Desa Berang yang Ingin Menambang di Musim Kering
Ist Humas Polres Babar
Pertemuan pihak Polsek Simpang Teritip, PT THEP dan perwakilan warga 

PT THEP Belum Bisa Penuhi Permintaan Warga Desa Berang yang Ingin Menambang di Musim Kering

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP), belum bisa merealisasi keinginan warga desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, yang ingin menambang di Hak Guna Usaha (HGU) kebun kelapa sawit tersebut.

Hal ini diungkapkan Komisaris sekaligus Direktur PT THEP Datuk Ramli Surtanegara, saat dihubungi bangkapos.com, Jumat (15/11/2019) sore.

Menurut Datuk Ramli Surtanegara, ada beberapa permintaan warga desa Berang, saat pertemuan dengan pihaknya, Kamis (14/11/2019) kemarin sore.

Di antaranya mereka minta penduduk dipekerjakan dan hal tersebut telah direalsiasi managemen perusahaan kelapa sawit tersebut.

Selain itu PT THEP juga telah mengucurkan CSR sudah diberikan sesuai luasan kebun dan terakhir meminta menambang di HGU PT THEP saat musim kering. Namun hal ini belum bisa diaminkan pihaknya karena dinilai merusak.

"Inilah penyakit di Babel, masyarakat maksa menambang. Kami berpatokan dengan undang undang. Perusahaan kami ini telah memilik HGU sertifikat, izin perkebunan semua dimiliki dengan satu syarat dimana berpijak, disitu perusahaan wajib menerima karyawan sesuai kepandaian," ujar Datuk Ramli Surtanegara.

"Ditanya manager apa tuntutan kalian pertama minta penduduk dipekerjakan dan sudah dipekerjakan. CSR sudah di beri sesuai luasan kebun. Kegiatan apapun kamu bantu. Mereka minta nambang musim kering, nanti ditutup lagi, tidak bisa lah, itukan merusak lahan orang. Jadi belum bisa kami akomodir, nanti kita adakan pertemuan lagi, cari solusi," tambah Datuk Ramli Surtanegara.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved