Berita Pangkalpinang

Target Pajak Daerah Kota Pangkalpinang Sebesar Rp 87 Miliar, Realisasi PBB Belum Tercapai

Realisasi pajak daerah Kota Pangkalpinang hingga awal November 2019 mencapai Rp 72,3 miliar

Target Pajak Daerah Kota Pangkalpinang Sebesar Rp 87 Miliar, Realisasi PBB Belum Tercapai
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Budiyanto 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Realisasi pajak daerah Kota Pangkalpinang hingga awal November 2019 mencapai Rp 72,3 miliar. Sedangkan target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 87,5 miliar.

Data yang diperoleh dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) tersebut juga merinci 10 item pajak daerah diantaranya pajak hotel, restoran, reklame maupun PBB.

Plt Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Budiyanto, mengatakan dari beberapa item pajak, hanya pajak restoran yang hingga saat ini realisasinya sudah mencapai target atau 100 persen. Realisasinya sekitar Rp 4,348 miliar dengan target Rp 4,330 miliar.

Sementara itu, untuk capaian pajak yang masih jauh dari target yakni PBB (pajak bumi dan bangunan). Tahun 2019 target PBB sebersar Rp 12 miliar. Sayangnya hingga saat ini baru mencapai Rp 4,8 miliar.

"Insyallah bisa kita kejar, karena bekerja sama dengan bank Sumsel Babel dan BRI yang punya mobile banking, jadi masyarakat bisa bayar di situ kalau misalnya tidak bisa ke bank," kata Budiyanto, Jumat (15/11/2019).

Meningkatkan realisasi PBB ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan kecamatan maupun kelurahan untuk jemput bola ke masyarakat agar segera membayar pajaknya.

Di tiap kelurahan maupun kecamatan, kata Budi, sudah disiapkan jadwal pembayaran PBB yang tempatnya difasilitasi oleh pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memudahkan masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan ini.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved