Berita Bangka Tengah

Terkait Pilkada, Mulai Tanggal 8 Januari 2020 Bupati Bangka Tengah Dilarang Rombak Kabinet

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengaku sebagai warga negara yang baik, akan siap patuh terhadap regulasi yang diterapkan bawaslu.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Robianto, menjelaskan, regulasi yang perlu dipahami perihal Pilkada 2020, satu diantaranya ditujukan kepada incumbent yang mencalonkan kembali sebagai kepala daerah, untuk tidak melakukan perombakan kabinet kerja atau pelantikan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung enam bulan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

"Pendaftaran Calon Kepala Daerah jatuh tanggal 8 Juli 2020. Artinya terhitung 8 Januari 2020, Incumbent tidak boleh melantik ASN dalam jabatan apapun. Hal ini harus dipahami, karena bisa di Diskualifikasi," kata Robianto kepada Bangkapos.com.

Terpisah, Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengaku sebagai warga negara yang baik, akan siap patuh terhadap regulasi yang diterapkan bawaslu.

"Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, kita harus patuh terhadap aturan Perundang-undangan berlaku. Kita juga harus mengikuti semua tahapan Pilkada Bateng secara fair," ungkap Ibnu.

Orang nomor satu di Pemkab  Bangka Tengah ini juga mengapresiasi kinerja Bawaslu Bateng karena telah merangkul semua Stakholder Bateng dalam mencapai Pilkada yang jujur dan adil.

Ibnu juga mengaku telah mengintruksikan para camat, lurah dan ASN lainnya untuk bersikap netral. Dan mematuhi aturan sebagai ASN, lalu dukung semua kebutuhan yang diperlukan oleh Bawaslu Bateng atau KPU Bateng sebagai penyelenggara Pemilukada Bateng tahun 2020.

"Kita berharap semua tahapan Pemilukada Bateng tahun 2020 berjalan lancar," pungkas Ibnu. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved