Wabup di Usia Muda, Riza Herdavid Jadi Teladan Kaum Milenial Bangka Selatan

Kesuksesan Riza Herdavid menjadi Wakil Bupati Bangka Selatan periode 2016-2021 di usia muda telah menjadi teladan kaum milenial Basel

Wabup di Usia Muda, Riza Herdavid Jadi Teladan Kaum Milenial Bangka Selatan
ist/Wabup di Usia Muda, Riza Herdavid Jadi Teladan Kaum Milenial Basel
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid bersama pemuda-pemudi Basel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesuksesan Riza Herdavid menjadi Wakil Bupati Bangka Selatan periode 2016-2021 di usia muda telah menjadi teladan kaum milenial Basel. Bagaimana tidak, usia 32 tahun Riza sudah menjadi pemimpin nomor dua di Bumi Junjung Besaoh.

Tak heran jika kalangan milenial Basel sangat mengagumi Riza sebagai sosok inspiratif. Diantaranya Hendry (25), salah satu pemuda Teladan, Toboali, Basel. Menurutnya, Riza merupakan sosok pemimpin muda serta memiliki kepedulian terhadap anak muda Basel.

"Saya sendiri melihat sosok Pak Riza ni sangat baik dan bagi kami bapak ni sebagai sosok contoh, karena kan bapak (Riza Herdavid) ni kan pemimpin dengan jiwa muda, dan sangat peduli dengan anak-anak muda," tutur Handry.

Hendry juga mengungkapkan, jika Riza rutin membantu setiap kegiatan anak muda di Basel. Sehingga pemuda Basel pun merasa terayomi oleh sosok Riza Herdavid.

Bahkan, lanjut Hendry mengungkapkan, jika Riza maju sebagai Bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan, ia bersama teman lainnya siap mendukung agar Riza Herdavid terpilih menjadi orang nomor satu di Basel.

"Jadi bapak tuh suka membantu dan mensupport pemuda-pemuda sini kan. Setiap kegiatan kami bapak selalu bantu. Bapak tuh ibarat mau mencalonkan (Cabup 2020), saya di sini sama teman-teman akan mensupport bapak supaya naik," ujarnya.

Riza Herdavid memang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap kaum muda Basel. Menurutnya, pemuda-pemudi merupakan generasi yang harus terus dibina, karena ditangan mereka lah harapan dan masa depan Basel menjadi cerah.

"Pemuda-pemudi ini kan harus terus kita support dan kita bina ke arah yang positif, biar kedepannya mereka ini menjadi harapan daerah," kata Riza.

Oleh karenanya, dalam setiap kesempatan, Riza selalu berpesan kepada kaum muda untuk tidak mengenal kata menyerah dalam menggapai mimpi. Baginya, semua impian bisa tercapai jika ada kemauaan diiringi usaha, sabar serta bersyukur.

Wakil Bupati Basel itu juga tak lupa menyampaikan bahwa kunci penting dari kesuksesan menggapai impian adalah keridhoan orang tua.

"Apapun bisa kalau kita ada kemauan, kemudian tekun, ikhtiar, sabar dan bersyukur abis itu. Tapi ada yang tidak kalah penting, kunci sukses itu juga ada di ridho orang tua kita," tutup Riza.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved