Akui Tak Dukung Jokowi Saat Pilpres, Edhy Prabowo Kaget Dapat Jatah Menteri Kelautan dan Perikanan

Edhy Prabowo sama sekali tak menyangka dirinya bisa ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Akui Tak Dukung Jokowi Saat Pilpres, Edhy Prabowo Kaget Dapat Jatah Menteri Kelautan dan Perikanan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

BANGKAPOS.COM-- Edhy Prabowo sama sekali tak menyangka dirinya bisa ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Dikutip Bangkapos.com, dari Kompas.com, diakui Edhy Prabowo ada cerita menarik dibalik proses direkrutannya sebelum resmi menjadi menteri.

Bahkan secara terang-terangan dia tidak mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu. Apalagi dirinya berada di kubu Prabowo yang diusungnya.

"Lucu dan nggak menyangka. Saya kaget, karena saya dulu tidak mendukung Pak Presiden (Jokowi)," candanya, Jumat (8/11/2019) .

Ia menceritakan, awal mulanya ia sedang mengantar Prabowo Subianto yang menjadi Ketua Umum Gerindra ke istana karena dipanggil Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Perjalanan Panjang Prabowo Subianto Masuk Kabinet: 11 Tahun Oposisi, 3 Kali Gagal di Pilpres.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Perjalanan Panjang Prabowo Subianto Masuk Kabinet: 11 Tahun Oposisi, 3 Kali Gagal di Pilpres. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Edhy Prabowo kemudian membantu mengurus beberapa dokumen persyaratan untuk Prabowo Subianto.

Saat itu pula, Edhy mendapatkan kabar bahwa dia ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Jabatan itu tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Ini karena dua bulan sebelumnya, dia mendapat info akan menjadi Menteri Pertanian.

Namun, ia merasa bangga dan tidak pesimistis untuk melanjutkan kinerja menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

"Bangga, saya dipercaya untuk menggantikan Ibu Susi. Sekarang, tidak ada lagi Jokowi yes atau no yang paling penting bagaimana kelautan dan perikanan Indonesia meningkat," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cerita Edhy Prabowo, Tak Dukung Jokowi di Pilpres tapi Dapat Jatah Menteri KKP

 
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved