Pornas XV Korpri

Bangka Belitung Raih Emas Pertama di Pornas XV Korpri

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya berhasil meraih emas pertamanya pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai

(Dok.Kabag Humas Dokumentasi dan Media Setda Babel Irwanto)
Momen pengalungan medali kepada Yahuza pada nomor marathon 10K, Sabtu (16/11/2019) 

BANGKAPOS.COM--Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya berhasil meraih emas pertamanya pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019.

Emas pertama bagi Bangka Belitung disumbangkan atlet marathon Yahuza pada nomor marathon 10 kilometer (10K) yang digelar Sabtu (16/11/2019).

Yahuza berhasil finish dengan catatan waktu 36.31.07. "Medali emas ini tentu saja saya persembahkan khusus untuk seluruh masyarakat dan Pemprov Babel," ujar Yahuza seperti dikutip dalam rilis pers yang disampaikan Kabag Humas Dokumentasi dan Media Setda Babel Irwanto, Sabtu (16/11/2019).

Yahuza Raih Podium Tertinggi di Lomba Lari 10K Pornas XV Korpri

Yahuza mengatakan, persiapannya untuk nomor 10K ini cukup optimal. Ia juga rutin berlatih sebelum Pornas Korpri digelar

"Tapi sebagai tuan rumah saya lebih meningkatkan semangat agar bisa memberikan yang terbaik untuk Babel," katanya.

Penjabat Sekda Bangka Belitung Yulizar mengapresiasi raihan emas pertama bagi Babel ini. Apresiasi juga ia sampaikan kepada atlet-atlet Babel untuk Pornas Korpri ke-15 ini.

"Kepada Yahuza dan kawan-kawan atlet Babel lainnya kami ucapkan terima kasih karena telah berjuang membawa nama Babel di ajang Pornas Korpri kali ini," ujar Yulizar.

Bangka Belitung sebagai tuan rumah dalam Pornas Korpri ke-XV telah menyelesaikan serangkaian pertandingan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk sementara perolehan medali urutan pertama diraih kontingen Jawa Barat.

(Bangkapos.com /Dedy Q)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved