PORNAS XV KORPRI

Langkah Jatim Terhenti di Perempat Final, Papua Bakal Hadapi NTT

Laga pertandingan cabor futsal PORNAS XV KORPRI antara Papua dan Jatim berlangsung seru

Langkah Jatim Terhenti di Perempat Final, Papua Bakal Hadapi NTT
Diskominfo Babel
Pertandingan tim futsal Papua saat menghadapi Jatim di lapangan futsal Premiere, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Sabtu pagi (16/11). 

BANGKAPOS.COM -- Tim futsal Papua akhirnya bisa melenggang ke babak semifinal setelah menumbangkan tim Jatim dengan skor 1-0 dalam laga di lapangan futsal Premiere, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Sabtu pagi (16/11).

Sementara pada pertandingan kedua, tim futsal NTT berhasil menumbangkan tim PUPR dengan skor 3-2. Kemenangan NTT ini sekaligus mengantarkannya menghadapi Papua di babak semifinal yang akan digelar sore ini, tepatnya pukul 15.00 WIB.

"Papua akan menghadapi NTT pada babak semifinal," kata Nur Arrohim Matct Commissioner usai pertandingan NTT menghadapi PUPR, Sabtu (16/11).

Laga pertandingan cabor futsal PORNAS XV KORPRI antara Papua dan Jatim berlangsung seru. Kedua tim saling menyerang kubu pertahanan lawan dari berbagai sisi. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua ritme permainan semakin cepat. Duet Azer Defrizt dengan Franklin Olua kerapkali membongkar pertahanan Jatim. Tak hanya itu, sebab duet Sabakthani dengan Ortizan pun membuat manuver membahayakan gawang Jatim.

Sebaliknya, tim Jatim juga tak kalah berbahaya ketika melakukan serangan ke kubu pertahanan Papua. Faisal Eka dan Anandie Yudhistiro sempat membuat kewalahan kiper Papua dengan beberapa kemelut terjadi di depan gawang.

Aksi Alfi Ahmad Zainudin sempat membuat kagum penonton. Pasalnya kepiawaiannya membawa bola bisa melewati beberapa pemain Papua. Namun aksi serangan yang dilakukan Jatim tak membuahkan hasil.

Sementara serangan balik yang dibangun Sabakthani dan Ortizan dimenit 32 berhasil membuat skor bagi Papua. Memanfaatkan operan bola dari Sabakthani, Ortizan menyarangkan bola ke gawang Jatim dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak mau ketinggalan, tim Jatim lebih keras membangun serangan. Dimenit terakhir babak kedua, kiper Jatim ikut membangun serangan hingga ke tengah lapangan. Namun Dewi Fortuna belum memihak, sampai akhir pertandingan Jatim tak mampu membuat skor.

Sementara pertandingan tim NTT versus PUPR berakhir dengan skor 3-2. Tim PUPR lebih dahulu menciptakan gol melalui tendangan Maksi Paiman dimenit ke 18. Dimenit yang sama kembali gol tambahan dicetak PUPR berkat Muhammad Novrantama.

Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 bagi kemenangan PUPR. Saat memasuki babak kedua, NTT meningkatkan volume serangan. Tepat dimenit ke 28, Mario Yermi menyumbangkan skor bagi NTT.

Tak lama berselang, dimenit 31 kembali Mario menambah skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-2. Saling serang terus berlangsung dan di menit 32 Januar menyumbangkan skor bagi NTT. Gol yang diciptakan Januar menjadi gol terakhir dalam pertandingan kali ini.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved