Berita Bangka Selatan

Antisipasi Jalan Cepat Rusak, Komisi III DPRD Bangka Selatan Ajak Dinas PUPRH Cari Solusi

Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendi mengingatkan pengguna jalan untuk tidak mengakses jalan

Antisipasi Jalan Cepat Rusak, Komisi III DPRD Bangka Selatan Ajak Dinas PUPRH Cari Solusi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ruas Jalan Simpang Rimba-Munggu yang masih dalam tahap perbaikan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendi mengingatkan pengguna jalan untuk tidak mengakses jalan dengan kendaraan yang bermuatan lebih.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan cepat rusaknya akses jalan di beberapa wilayah di Bangka Selatan, 

Menurut Wendi, kerusakan pada aspal atau jalan dikarenakan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase dan tidak sesuai sehingga melebihi kemampuan aspal.

"Kondisi seperti ini ketika terus-menerus terjadi pastinya akan mempengaruhi kondisi jalan," ujarnya pada Minggu, (17/11/2019)

Untuk itu, Wendi menyebutkan pihaknya di Komisi III DPRD Bangka Selatan akan melakukan rapat kerja dengan mitra kerjanya di pemerintahan khususnya Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan Bangka Selatan untuk mencari solusi mengenai hal itu.

Dengan rapat kerja ini nantinya, Wendi berharap bidang perhubungan dapat memantau akitivitas yang ada di jalan dan memastikan agar kendaraan yang melalui setiap jalan di Bangka Selatan sesuai dengan kondisi seharusnya.

"Sangat disayangkan sekali jika jalan yang sudah dibangun dengan anggaran yang besar tetapi kembali rusak akibat oleh kendaraan yang bermuatan lebih dari kapasitas jalan," tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved