Berita Pangkalpinang

BEM CUP 2019 Tandingkan Olahraga E-Sport

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya tahun ini BEM Cup menambah satu lagi cabang olahraga baru Esport atau akrab disebut dengan game online

BEM CUP 2019 Tandingkan Olahraga E-Sport
IST
Ketua Koordinator Cabang Esport, Azis Kurnia Pratama

BANGKAPOS,COM--BEM STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar even tahunan BEM CUP 2019 yang akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu (18-30/11) di Kampus STKIP Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan KM 4 Desa Mangkol Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya tahun ini BEM Cup menambah satu lagi cabang olahraga baru Esport atau akrab disebut dengan game online

“Esport merupakan suatu cabang olahraga baru dalam kegiatan BEM CUP karena pada tahun-tahun sebelumnya cabang olahraga ini tidak dimasukkan dalam daftar kegiatan lomba. Tapi pada tahun ini Esport hadir dengan harapan memberi semangat baru dalam gelaran olahraga, selain itu juga kegiatan ini memacu agar setiap mahasiswa dapat mengembangkan minat nya dalam olahraga elektronik,” terang Azis Kurnia Pratama selaku Ketua Koordinator Cabang Esport.

Cabang Esport yang dipertandingkan dalam kegiatan BEM CUP ini adalah Mobile Legend, dengan sistem permainan yaitu draf pick dengan maksimal palyer dalam 1 tim adalah 5 orang.

“Dilarang menggunakan program illegal seperti cheat, no Chat All, dan terakhir panitia tidak bertanggung jawab atas sinyal setiap player,” tandas Aziz.

Cara bermain Mobile Legend adalah dengan menghancurkan Turret atau tower utama musuh dengan melewati beberapa rintangan seperti Minions musuh, tower kecil yang berada di 3 arah yaitu area TOP, MIDDLE, dan BOTTOM.

Harapan dari ketua koordinator turnamen ML Azis Kurnia Pratama kegiatan baru ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik antar sesama mahasiswa, selain itu juga berharap agar mahasiswa berkompetisi dengan adil dan sportif sesuai dengan peraturan yang ada.

Sementara itu Ketua BEM Cup Muhammad Indra Fisabilillah menyatakan berbagai cabang ditandingkan dalam kegiatan ini diantaranya adalah Futsal, Bola Volly, Bulu Tangkis, Basket, estafet lompat karung dan e-sport.

“Selain olahraga kita juga menyelenggarakan festival seni dan sastra dan festival kuliner khas Bangka Belitung,”papar Indra, panggilan sehari-hari Ketua BEM Cup ini. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved