Pornas XV Korpri

Ganda Putra Bulutangkis Jawa Barat Sukses Juarai Pornas XV Korpri

Wakil Jawa Barat di cabang olahraga bulutangkis ganda putra, sukses menjadi juara di ajang Pornas XV Korpri, Jum'at (17/11/2019).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Pasangan Kemenpora melakukan serve kepada pasangan ganda putra Jawa Barat, Minggu (17/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wakil Jawa Barat di cabang olahraga bulutangkis ganda putra, sukses menjadi juara di ajang Pornas XV Korpri, Jum'at (17/11/2019).

Bertanding di GOR City Sport Kota Pangkalpinang, Dimas Indra Prasetyo dan Unang Rahmat berhasil mengalahkan pasangan Beben Guniandi dan Dheva Anrimushti dari Kemenpora.

Pada pertandingan tersebut, pasangan Jawa Barat harus bermain tiga set untuk dapat menuntaskan pertandingan melawan Kemenpora.

Dalam pertandingan tersebut pasangan Jawa Barat berhasil unggul pada set pertama. Pada poin-poin awal pasangan Jawa Barat berhasil membuat lebar jarak lima poin yaitu 6-2, sehingga interval pertama ditutup dengan 11-7.

Memasuki interval kedua, Dimas Indra dan Unang Rahmat bermain lebih baik lagi. Lebar tujuh poin pun sempat dibuat oleh pasangan Jawa Barat, hingga set pertama dapat direbut dengan 21-16.

Tak ingin juara satu menjadi hal yang mudah didapatkan oleh Jawa Barat, pada set kedua ini Beben dan Dheva langsung tancap gas dan tampil menggila.

Tak tanggung-tanggung poin 0-8 diraih oleh pasangan Kemenpora yang membuat pasangan Jawa Barat tak berkutik sama sekali.

Namun memasuki interval kedua, pasangan Jawa Barat berhasil memangkas poin. Namun sayang kali ini pasangan Kemenpora berhasil menjaga momentum keunggulan dan menutup set kedua dengan 19-21.

Berlanjut ke set ketiga yang sekaligus menjadi set penentuan, kedua pasangan saling berbagi untuk dapat meraih poin.

Pada interval pertama saja hanya selisih satu poin yaitu 11-10. Persaingan ketat meraih gelar juara, semakin sengit oleh kedua pasangan.

Namun Jawa Barat yang kembali menemukan pola permainannya, berhasil unggul oleh pasangan Kemenpora. Drive-drive cepat, diselingi smash keras membuat gelar ganda putra terbaik Pornas XV Korpri harus jatuh ke tangan Jawa Barat, usai menggilas pasangan Kemenpora dengan 21-18.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved