Berita Bangka Selatan

Pastikan Jalan Layak Setelah Perbaikan, Komisi III DPRD Bangka Selatan Cek Proyek Daba Provinsi

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengawasan terhadap perbaikan jalan yang ada di beberapa titik

Pastikan Jalan Layak Setelah Perbaikan, Komisi III DPRD Bangka Selatan Cek Proyek Daba Provinsi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan Saat Lakukan Pengawasan Jalan, Sabtu (16/11/2019) di Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengawasan terhadap perbaikan jalan yang ada di beberapa titik di Kecamatan Simpang Rimba.

Peninjauan proyek jalan tersebut dilakukan, Sabtu, (16/11/2019) kemarin diikuti oleh hampir semua Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan.

Para Anggota Komisi Komisi III DPRD Bangka Selatan meninjau rehabilitasi dan pemeliharaan jalan Simpangrimba-Munggu Bangka Kota dengan nilai Rp 2.872.879.000 yang berasal dari dana bantuan (Daba) Provinsi Bangka Belitung dengan panjang jalan 15,2 kilometer.

Selain itu Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan juga lakukan pengecekan terhadap aktivitas peningkatan struktur dan pelebaran jalan Simpang Rimba-Sebagin dengan besaran nilai Rp 2.472.115.000, di mana dana peningkatan berasal dari APBD 2019 Bangka Selatan.

Pengawasan yang terakhir digelar oleh Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan yaitu melihat kondisi jalan yang telah diaspal yang berlokasi di Jalan Dusun III Desa Rajik.

Ditemui usai melakukan pengawasan, Ketua Komisi III DPRD Bangka Selatan, Surianto menyatakan dirinya bersama rekan-rekan di Komisi III DPRD Bangka Selatan sengaja datang ke Kecamatan Simpang Rimba untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas peningkatan struktur, pelebaran jalan serta rehab jalan sehingga benar-benar dikerjakan dengan sesuai.

"Setelah kita lakukan pengawasan di lapangan, hasil pekerjaan tampak cukup bagus dan sesuai dengan jadwal. Meskipun masih ada sisa-sisa pekerjaan ini tinggal dibersihkan," ungkap Surianto.

Dengan adanya perbaikan jalan ini, Surianto berharap semua pihak dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah sebagai kenyamanan bagi masyarakat.

"Perbaikan dan pelebaran jalan inikan untuk kita semua, alangkah baiknya jika jalan ini kita jaga dan tidak berkendara di jalan ini secara asal-asalan," imbaunya.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendi,  pemerintahan baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah sudah berupaya untuk membangun dan memperbaiki akses jalan yang rusak agar bisa dilalui oleh masyarakat dengan lancar.

Tentunya dengan adanya fasilitas ini Wendi berharap jalan ini bisa dijaga dan diawasi bersama oleh masyarakat. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved