Pornas XV Korpri

Unggul Stamina, Kemenag Sukses Juara Tunggal Putra Bulutangkis

Tunggal putra cabang olahraga bulutangkis berhasil dimenangkan oleh Alawi dalam ajang Pornas XV Korpri, Jum'at (17/11/2019)

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Alawi yang melakukan smash kepada Didin di ajang Pornas XV Korpri, Minggu (17/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Tunggal putra cabang olahraga bulutangkis berhasil dimenangkan oleh Alawi dalam ajang Pornas XV Korpri, Jum'at (17/11/2019).

Bertanding di GOR City Sport Kota Pangkalpinang, Alawi yang merupakan wakil dari Kemenag sukses menundukkan Didin yang wakil dari Jawa Barat.

Pada pertandingan tersebut, Alawi berhasil menjadi jawara dengan mengalahkan Didin dengan dua set langsung. Poin 21-13 dan 21-17 sudah cukup membuat Didin harus mengakui keunggulan Alawi.

Pada set pertama Alawi sudah menunjukkan keunggulan dengan membuat lebar jarak empat poin yang ditutup interval pertama dengan 11-5.

Memasuki interval kedua, Alawi bermain lebih bervariatif dengan menaruh shuttle cock secara netting dan jauh di garis belakang.

Hal ini membuat Didin harus maju-mundur untuk dapat membalikkan shuttle cock Alawi. Dengan gaya permainan inilah yang membuat Didin harus kewalahan menghadapi Alawi.

Akhirnya set pertama pun ditutup dengan 21-13 untuk kemenangan Alawi, usai Didin tak mampu meladeni permainan atraktif Alawi.

Berlanjut pada set kedua, Alawi kembali memimpin poin-poin awal yaitu 4-1 dan 7-2. Namun tak ingin tertinggal lebih jauh, Didin mencoba bermain lebih ngotot pada set kedua.

Hasilnya Didin sempat mengejar ketertinggalan lima poin, hingga poin 8-8. Namun interval pertama masih menjadi milik dari wakil Kemenag ini dengan 11-9.

Berlanjut ke interval kedua, Didin yang tampak habis tenaga masih berusaha meladeni permainan Alawi. Tampak beberapa kali Didin meminta waktu kepada wasit, untuk mengambil air minum guna dapat melanjutkan pertandingan.

Namun stamina yang sudah kedodoran, membuat Didin harus mengakui keunggulan dari Alawi dengan 21-17. Dengan ini juga membuat Kemenag yang diwakili Alawi berhasil meraih podium pertama di kategori tunggal putra dalam ajang Pornas XV Korpri.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved